Inikah Tanda Galaxy Note Benar-benar Berakhir Riwayatnya?

ADVERTISEMENT

Inikah Tanda Galaxy Note Benar-benar Berakhir Riwayatnya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 29 Agu 2021 14:35 WIB
Galaxy Z Fold 3
Galaxy Z Fold 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung belum memastikan nasib Galaxy Note setelah absen dari perhelatan Galaxy Unpacked yang digelar 11 Agustus lalu. Namun beredar video yang seolah memberi tanda riwayat Galaxy Note benar-benar akan berakhir.

Diungkap akun Twitter @FrontTron, Samsung Korea mengunggah video unboxing Galaxy Z Fold 3 di channel YouTube-nya.. Dalam video tersebut, Samsung keceplosan menyebut ponsel layar lipat terbarunya dengan nama Galaxy Note Z.

Menyadari hal itu, video yang berdurasi hampir 5 menit itu sudah menghilang. Namun ada netizen yang sempat mengabdikannya sehingga dapat di tonton pada tautan berikut ini: Galaxy Note Z.

Sebenarnya cukup dimaklumi bila Samsung benar-benar menamatkan riwayat Galaxy Note series. Pasalnya Galaxy Z Fold 3 menawarkan kemampuan multitasking yang lebih dari Galaxy Note.

Ditambah lagi, Samsung telah memberikan dukungan S Pen. Sehingga kekhasan Galaxy Note yang selama ini dimilikinya sudah tidak ada lagi.



Mungkin keberadaan S Pen yang menyatu di bodi yang masih membuat Galaxy Note menarik. Tap tidak mustahil Samsung akan S Pen yang menyatu di body Galaxy Z Fold agar memberikan pengalaman seamless.

Dan jangan lupa harga Galaxy Z Fold yang makin bersahabat membuat orang tertarik mengadopsi ponsel layar lipat, termasuk para loyalis Galaxy Note. Melihat tingginya angka pemesanan awal Galaxy Z Fold 3 bukan tidak mungkin menguatkan niatan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu untuk memensiunkan Galaxy Note series selamanya.

Melihat fakta-fakta di atas membuat harapan akan lahirnya Galaxy Note generasi terbaru kian menipis. Terkecuali Samsung punya sesuatu yang bisa ditonjolkan pada ponselnya itu.

Apakah detikers termasuk yang menantikan Galaxy Note terbaru? Isi di kolom komentar ya alasannya.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT