Kocak! Google Iklankan Port Audio 3,5mm di Pixel 5A

Kocak! Google Iklankan Port Audio 3,5mm di Pixel 5A

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 29 Agu 2021 09:18 WIB
Pixel 5a 5G
Google Pixel 5A 5G. Foto: Google
Jakarta -

Google baru merilis Pixel terbarunya, yaitu Pixel 5A 5G, yang dijual dengan harga USD 450. Kemudian, Google merilis sebuah iklan baru yang mempromosikan port audio 3,5mm yang ada di ponsel tersebut.

Iklan ini dibuat layaknya sebuah parodi, namun mempromosikan fitur yang benar-benar ada. Yaitu port audio 3,5mm, yang saat ini sudah terbilang langka di ponsel masa kini.

Padahal, Pixel 5A punya beberapa fitur lain yang 'benar-benar' menarik, seperti sertifikasi IP67 tahan debu dan air. Ataupun ukuran layar yang lebih besar serta kapasitas baterai terbesar yang pernah dipakai di lini ponsel Pixel, yaitu 4.680 mAh.

Iklan soal port audio ini dibuat ala iklan Apple, yaitu saat Jony Ive menjelaskan fitur-fitur tertentu di produk buatan Apple. Tentu saat Ive masih bekerja di Apple, karena sekarang ia sudah mengundurkan diri dari perusahaan berlogo apel kroak tersebut.

Google menyebut port audio ini sebagai 'the circle', dan berbagai istilah lain yang seharusnya lebay namun malah menjadi lucu. Bahkan Google juga menggunakan berbagai istilah teknis, seperti yang saat mereka menjelaskan jenis jack audio yang kompatibel, yaitu 1/8th inch three pole TRS dan four pole TRRS.

Totalitas Google juga terlihat dari deskripsi video tersebut yang tertera di bawahnya.

"Calling this perfectly-symmetrical, technological marvel, a "headphone jack" may feel like an understatement...but technically, that's what it's called, so... fair enough. Behold! The Headphone Jack, on the Google Pixel 5a with 5G," tulis Google.

[Gambas:Youtube]



Desain Pixel 5A 5G ini mirip dengan pendahulunya, namun bedanya tak memakai material polikarbonat, melainkan logam. Sementara baterainya meningkat menjadi 4.680 mAh dari sebelumnya 3.885 mAh. Seperti Pixel 4A, ponsel ini tidak dibekali dukungan wireless charging, Google hanya memberikan pengisian cepat 18W.

Layar Pixel 5A 5G mengusung panel OLED berukuran 6,34 inch dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 60Hz. HP ini mengadopsi punch hole yang posisinya di sudut kiri atas.

Di sanalah Google menempatkan kamera selfie 8 MP. Sementara di bagian belakangnya ada dua kamera yang terdiri dari 13 MP dan 16 MP (ultra-wide).

Tidak ada perubahan pada dapur pacunya. Pixel 5a 5G masih disokong oleh Snapdragon 765G dengan memori LPDDR4X 6GB dan penyimpanan 128GB.



Simak Video "Google Akan Berikan Pelatihan IT Gratis untuk 10 Ribu Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)