Samsung Boyong Kulkas Pintar Nan Stylish ke Indonesia

Samsung Boyong Kulkas Pintar Nan Stylish ke Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 25 Agu 2021 18:44 WIB
Samsung Bespoke
Kulkas Samsung Bespoke. Foto: dok Samsung
Jakarta -

Samsung resmi memboyong jajaran perangkat Bespoke ke Indonesia. Salah satu perangkat yang dibawa raksasa teknologi asal Korea Selatan ini adalah kulkas yang tidak saja pintar namun punya tampilan stylish.

Perangkat tersebut diberi nama Bespoke Refrigerator yang terdiri dari kulkas multidoor, bottom mount freezer dan 1-door. Jajaran kulkas tersebut menawarkan desain flat dan slim depth, yang memungkinkan bagian depannya selaras dengan kabinet dapur ataupun furnitur lain di rumah.

Tampilannya dibuat agar sedap dipandang mata. Pilihan finish dan warnanya membuat kulkas ini dapat dipadukan dengan serasi ke dalam desain interior rumah, baik di dapur, open kitchen, bahkan area ruang keluarga atau sudut-sudut hunian yang tak terpikirkan sebelumnya.

Kulkas Bespoke dijanjikan dapat cuztomizable. Sehingga bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mendesain rumah yang betul-betul merefleksikan persona dan lifestyle mereka.

Menariknya kalau pun suatu saat desain rumah diganti, pengguna kulkas Bespoke tidak perlu khawatir. Sebab perangkat ini dapat mengikuti perubahan tampilan rumah. Panel depannya dapat diganti dengan Satin finish atau Glam, dengan pilihan warna Grey, Sky Blue, White, Pink, atau Navy sesuai desain baru rumah.

Samsung BespokeSamsung Bespoke Foto: dok Samsung

Tak sampai di situ saja, Samsung Bespoke Refrigerator hadir dengan konfigurasi yang modular sehingga pengguna fleksibel untuk menyesuaikan perangkat kulkas mereka sejalan bertambahnya anggota keluarga seiring waktu. Pengguna diberikan kebebasan untuk menambah unit kulkas, yang dapat disatukan dengan unit Bespoke yang telah dimiliki sebelumnya dengan seamless.

Kulkas ini dapat di-mix and match sesuai kebutuhan serta hadir dengan performa pendinginan yang optimal untuk menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama. Semua tipe Samsung Bespoke Refrigerator dipastikan dapat terhubung ke SmartThings sehingga pengguna dapat mengecek maupun mendapatkan notifikasi di smartphone mereka pada saat pintu kulkas tidak tertutup rapat. Pengguna juga dapat mengatur suhu dalam fridge dan freezer lewat aplikasi tanpa perlu membuka kulkas.

Untuk penyimpanan makanan, Bespoke Refrigerator Multidoor hadir dengan teknologi Triple Cooling, sehingga ketiga kompartemen fridge dan freezer menggunakan sistem evaporator dan kipas independen untuk mempertahankan kesegaran makanan dan mencegah pencampuran aroma. Bau daging dari freezer dijanjikan tidak akan menempel ke sayuran di fridge, sehingga sayuran tetap segar dengan rasa aslinya saat dikonsumsi.

Samsung BespokeSamsung Bespoke Foto: dok Samsung

Bespoke Refrigerator Multidoor juga memiliki FlexZone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki 5 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan. Untuk menyimpan minuman, gunakan mode Beverage pada 4°C.

Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan pada suhu 2°C di mode Fruit Veggies. Ketika ingin memasak steak atau ikan, simpan dalam suhu -1°C di mode Meat Fish, sehingga daging tetap lembut dan segar, tanpa perlu melalui proses defrosting yang memakan waktu lama.

Jika ingin menyimpan daging lebih lama, letakkan dalam mode Soft Freeze (-5°C), dan simpan makanan beku lain di mode Freeze (mode ini akan menyamakan suhu dengan suhu kompartemen Freezer dalam kisaran -15 hingga -23°C). Pengguna juga bisa membuat dua macam es batu dengan daya tampung dua kali lebih banyak dibandingkan yang lain.

Bespoke Refrigerator Multidoor juga memiliki fitur Beverage Cente untuk kemudahan mengakses minuman favorit dengan kesejukan dan rasa yang tak berubah sebab Beverage Center berada di dalam fridge dan tak terekspos saat pintu kulkas dibuka, sehingga mengurangi risiko kontaminasi pada rasa dan aroma minuman.

Samsung BespokeSamsung Bespoke Foto: dok Samsung

Selain itu, kulkas ini dilengkapi dengan Internal Water Dispenser dengan nozzle berbahan stainless steel yang mudah dilepas untuk dicuci dan Autofill Water Pitcher yang dapat diisi dengan bahan-bahan untuk infused water yang segar.

Sementara Samsung Bespoke Refrigerator Bottom Mount Freezer dan 1-Door dilengkapi dengan teknologi All-Around Cooling sehingga seluruh kompartemen mendapatkan pendinginan yang sama. Dengan cara ini, makanan yang disimpan dijanjikan selalu berada pada temperatur yang optimum dan kesegarannya bisa dipertahankan lebih lama.

Terdapat pula teknologi Metal Cooling yang dirancang untuk mengoptimalkan temperatur internal kulkas walau kulkas sering dibuka dan ditutup. Pelat Metal Cooling ditempatkan di dinding belakang untuk mencegah kehilangan udara dingin ketika pintu dibuka dan segera menstabilkan suhu ketika pintu ditutup kembali.

Kulkas Samsung BespokeKulkas Samsung Bespoke Foto: dok Samsung

Samsung Bespoke Refrigerator tersedia pada harga Rp16.499.000 untuk tipe Bottom Mount Freezer atau 1-Door dan Rp 32.999.000 untuk tipe Multidoor. Di samping
kulkas, Samsung juga menghadirkan Bespoke Microwave berdesain yang estetik yang dibanderol dengan harga Rp 2.199.000.

Rangkaian Samsung Bespoke telah tersedia di toko online Samsung dan toko elektronik terkemuka lainnya.

Dalam masa penjualan perdana, pembelian BESPOKE Refrigerator tipe apapun pada periode 25 Agustus - 7 September 2021 di Samsung.com berkesempatan mendapatkan bonus senilai hingga Rp 10.199.000 berupa paket custom panel depan kulkas dan hadiah langsung Nespresso Coffee Machine.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)