Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo Reno 5

Inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru Oppo Reno 5

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 15:12 WIB
OPPO Reno5
Oppo Reno5 (Foto: dok. OPPO Indonesia)
Jakarta -

Smartphone entry level hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan teknologi di era digital saat ini. Desain yang elegan bertemakan flowlight dengan warna yang unik dan fashionable hadir dalam Oppo Reno 5.

Dilansir dari situs resmi Oppo Indonesia, harga dari smartphone ini sekitar Rp 4,8 juta dari harga awalnya yaitu Rp 5,6 juta. Oppo Reno 5 mempunyai bobot yang ringan dengan berat 171 gram dan ketebalan hanya 7,7 mm

Oppo Reno 5 menggunakan layar Amoled berukuran 6,4 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 pixel atau full HD+. Refresh rate layar 90 Hz dengan sentuhan rasio maksimum 180 Hz yang menampilkan perpindahan frame tampak lebih mulus.

Prosesor yang digunakan sangatlah identik dengan Reno 4. Keduanya sama-sama memakai Qualcomm Snapdragon 720G dengan kartu grafis Adreno 620.

Oppo juga membekali ruang penyimpanan internal hingga 128 GB di Reno 5. Kapasitas tersebut juga didukung dengan slot khusus di SIM tray untuk tambahan penyimpanan eksternal hingga 256 GB.

Ponsel ini hadir dengan dua varian warna yaitu galactic silver dan starry black. Namun untuk galactic silver terlihat lebih menarik karena varian warna ini tidak cuma menampilkan warna silver saja. Dengan teknik finishing yang disebut Oppo sebagai Reno Glow dan Diamond Spectrum, Reno 5 mampu menampilkan warna yang berbeda-beda jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Oppo Reno 5 juga memiliki fitur smart screen yaitu Air Gesture. Melalui fitur ini, dapat melakukan scrolling lewat gestur tangan di depan layar, tanpa menyentuh HP. Fitur ini cukup membantu karena tidak perlu menyentuh layar untuk scrolling ketika sedang melakukan kegiatan lain.

Smartphone ini hadir dengan 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultra-wide 8 MP, lensa macro 2 MP, dan kamera mono 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie-nya beresolusi 44 MP.

Daya tahan baterai yang mengandalkan kapasitas 4.310 mAh. Ini didukung fast charging 50 Watt yang bisa mengisi daya dari nol sampai penuh kurang dari 50 menit dan cukup untuk pemakaian 5 - 6 jam. Ditambah lagi, Oppo Reno 5 juga sudah tersedia fitur NFC dimana ini juga pastinya menjadi dambaan dari banyak orang.



Simak Video "Unboxing Oppo Reno5 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)