Kulkas Electrolux Terbaru Bawa Fitur Pengunci Kesegaran Bahan Makanan

Kulkas Electrolux Terbaru Bawa Fitur Pengunci Kesegaran Bahan Makanan

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 23 Agu 2021 20:47 WIB
Kulkas Electrolux
Foto: dok Electrolux
Jakarta -

Electrolux berupaya membuat kulkasnya dapat menjaga kesegaran bahan makanan. Untuk itu mereka membuat dua fitur baru yang dihadirkan pada kulkas seri UltimateTaste yang belum lama ini dirilis.

Dua fitur yang dimaksud adalah TasteLockAuto untuk menjaga kesegaran sayur dan buah lebih lama, dan TasteSeal untuk menjaga kesegaran ikan, ayam, dan daging lebih lama.

Head of Product Marketing Electrolux Indonesia Hendra Prima Pawitra menjelaskan fitur TasteLockAuto adalah teknologi seal warna biru yang menjaga kelembaban kadar air pada sayur dan buah. Auto humidity yang ada pada kulkas membantu menjaga kelembaban dengan baik sehingga sayur dan buah tetap terjaga kesegarannya.

Fitur TasteLockAuto ada pada produk- produk kulkas Electrolux UltimateTaste kapasitas 300 Liter ke atas. Fitur ini memanfaatkan suhunya kulkas yang dijaga di level sekitar -2 derajat Celcius.

Kulkas ElectroluxTasteLockAuto. Foto: dok Electrolux

Fitur TasteLockAuto turut dilengkapi dengan lembaran HDPE pintar yang menjaga uap air dan gas tidak mudah masuk, sehingga secara otomatis melepaskan kelembaban berlebih untuk meminimalkan kondensasi, dan menghentikan kerusakan buah dan sayur lebih awal.

"Sayur dan buah yang tetap segar akan terjaga nutrisinya. Sayur dan buah dapat disimpan lebih lama untuk dimasak atau dibuat jus, dan tetap segar untuk dinikmati. Langkah memanfaatkan sayur dan buah yang segar lebih lama membantu konsumen bisa mengatur belanja bahan makanan lebih efisien mengurangi pembuangan bahan makanan," terang Hendra.

Sementara Fitur TasteSeal bisa menjaga kesegaran, tekstur, rasa, kandungan air pada ikan, ayam, atau daging dalam kondisi prima hingga 7 hari tanpa pembekuan. Umumnya konsumen harus memindahkan ikan, ayam, atau daging dari freezer ke kulkas bagian bawah. Kita membutuhkan waktu menunggu ikan, ayam, atau daging agar tidak lagi beku.

Kulkas ElectroluxTasteSeal Foto: dok Electrolux

Terkadang konsumen lupa ada makanan yang disimpan di kulkas bawah hingga akhirnya bahan makanan membusuk dan harus dibuang. Fitur TasteSeal membantu konsumen mengatasi hal ini.

Cukup menyimpan ikan, ayam, atau daging pada tray TasteSeal, untuk kemudian dikeluarkan saat konsumen siap memasak. Hemat waktu, karena konsumen tidak perlu lama mencairkan ikan, ayam, atau daging karena masih beku, bisa langsung dimasak.

"Berkat fitur TasteSeal, konsumen tidak perlu melalui proses thaw atau defrosting yang membuat waktu memasak lebih cepat, dan bahan makanan tetap higienis karena pada suhu -2 derajat Celcius bakteri tidak dapat berkembang," pungkas Hendra.



Simak Video "Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)