Perbandingan HP Rp 4 Jutaan, Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT

Perbandingan HP Rp 4 Jutaan, Realme GT Master Edition Vs Poco X3 GT

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 20 Agu 2021 18:32 WIB
Realme GT Master Edition vs Poco X3 GT
Realme GT Master Edition (kiri) dan Poco X3 GT (kanan), pilih mana? Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Dua vendor ponsel, hanya selisih sehari, meluncurkan handphone berkode sama, yakni GT. Ada Realme GT Master Edition dan Poco X3 GT, keduanya dilepas dengan harga Rp 4 jutaan.

Ada sejumlah aspek dari Realme GT Master dan Poco X3 GT punya kemiripan. Tapi lebih banyak perbedaan spesifikasi dari keduanya.

Kalau kamu berencana membeli ponsel Rp 4 juta, Realme GT Master atau Poco X3 GT patut dipertimbangkan. Bingung memilih antara keduanya? Tenang, berikut ini perbandingan spesifikasi dari keduanya sehingga membantu kamu memilih mana ponsel yang patut dibawa pulang.

Layar

Realme GT Master Edition mengusung layar berukuran 6,43 inch dengan resolusinya Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Panelnya menggunakan AMOLED sehingga warna yang disajikan memanjakan mata.

Sementara Poco X3 GT hadir dengan lebih lapang berukuran 6,6 inch. Panelnya IPS LCD dengan resolusi FHD+ dengan dukungan dynamic refresh rate dari 30 Hz sampai 120Hz sehingga akan lebih hemat baterai. Poco turut memberikan pelindungan kaca Gorilla Glass Victus yang banyak dipakai di ponsel premium.

Kamu termasuk memperdulikan posisi punch hole? Kalau Realme GT Master Edition berada di sudut kiri atas, sementara Poco X3 GT dipasang di tengah atas.

Kamera

Baik Realme GT Master Edition maupun Poco X3 GT menawarkan komposisi kamera belakang yang mirip. Kamera utamanya berukuran 64 MP, dipadukan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP.

Pun begitu HP Realme unggul di ukuran kamera depan, yakni 32 MP. Sedangkan Poco memasang kamera spesifikasi 16 MP.

Dapur Pacu

Realme GT Master Edition menjadi ponsel pertama dengan Snapdragon 778G yang mempunyai kinerja 40% lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Sedangkan Poco X3 Pro didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 1100.

Di atas kertas kedua sebenarnya sebanding, jadi perlu pengujian lebih lanjut melihat siapa yang lebih unggul. Walau ada selisih skor rasanya tidak terlalu signifikan perbedaannya.

Namun ada fitur yang dimiliki Realme yang cukup menarik, yakni RAM virtual. Dengan fitur tersebut, RAM 8GB yang disematkan di Realme GT Master Edition bisa ditambah hingga menjadi 12 GB.

Kedua ponsel ini bakalan asyik untuk main game karena masing-masing dibekali sistem pendingin untuk mengusir panas di body.

Halaman selanjutnya: baterai dan harga...



Simak Video " Siap Bersaing, Realme Book Laptop Tipis Rp 9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]