5 Fakta Poco X3 GT, Performa Flagship yang Serba 'Turbo'

5 Fakta Poco X3 GT, Performa Flagship yang Serba 'Turbo'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 20 Agu 2021 06:16 WIB
Poco X3 GT
Poco X3 GT. Foto: Poco
Jakarta -

Poco merilis produk baru tadi malam, Kamis (19/8/2021), yaitu Poco X3 GT. Ponsel ini diklaim punya performa kelas flagship dan performa 'turbo'. Begini fakta-faktanya.

Mereka menggunakan tagline 'Go Turbo' di Poco X3 GT, yang mengacu pada berbagai hal kencang yang dijanjikan ada di ponsel ini. Apa saja sih?

1. Go Turbo Performance

Meski ada di kelas harga menengah, Poco mengklaim chip yang dipakai di X3 GT punya performa kelas flagship. Yaitu Dimensity 1100 dari MediaTek yang dibuat dengan pabrikasi 6nm.

Chip ini mempunyai CPU delapan core yang terbagi 4 core Cortex-A78 dan empat core Cortex-A55. Lalu dipasangkan dengan GPU Mali-G77 ber-clock speed 836MHz. Kombinasi ini dijanjikan punya kemampuan mumpuni layaknya ponsel flagship. Pendinginnya memakai LiquidCool Technology 2.0 yang juga diklaim andal.

Poco X3 GT juga menawarkan aspek penyimpanan yang lega, dengan pilihan storage sebesar 128GB dan 256GB, serta memori 8GB di kedua varian. Dengan teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB, pengguna dapat dengan leluasa menjalankan lebih banyak program.

Poco X3 GTPoco X3 GT Foto: Poco

2. Turbo Charging

Poco X3 GT menjadi smartphone Poco pertama dengan fitur Turbo Charging 67W yang mampu mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya dalam 42 menit dan kapasitas baterai besar 5000mAh membuatnya bisa digunakan terus menerus dan tetap bertenaga sepanjang hari.

3. Go Turbo Display

Layar Poco X3 GT menggunakan teknologi layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay dan responsif berkat flagship-level 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate.

Poco X3 GTPoco X3 GT Foto: Poco

Teknologi DynamicSwitch dari 30Hz hingga 120Hz secara cerdas menyesuaikan kecepatan refresh rate agar sesuai dengan kebutuhan setiap konten sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya secara besar.

Selain itu, rentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS mampu merepresentasikan rentang warna yang lebih luas, baik warna primer RGB yang lebih tajam, hingga warna sekunder CMYK yang lebih kaya.



Simak Video "Unboxing Poco M3, Ponsel Entry Level Killer"
[Gambas:Video 20detik]