Sederet Fitur OPPO Reno6 Series 5G Ini Jawab Kebutuhan Content Creator

Sederet Fitur OPPO Reno6 Series 5G Ini Jawab Kebutuhan Content Creator

Khoirul Anam - detikInet
Selasa, 17 Agu 2021 23:35 WIB
OPPO Reno6
Foto: OPPO
Jakarta -

Content creator memerlukan perangkat yang mumpuni untuk bisa menghasilkan karya videografi sinematik. Mereka membutuhkan kamera yang bisa menghasilkan video dan foto dengan kualitas terbaik sesuai ekspektasinya.

Seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini kamera smartphone juga mampu merekam momen hingga karya seni dengan detail dan kreativitas tak terbatas. Hal itu pula yang ingin dijawab OPPO Reno6 Series 5G melalui kamera dan fitur-fiturnya.

Memangnya apa saja fitur-fitur canggih yang dihadirkan OPPO Reno6 Series 5G untuk keperluan fotografi dan videografi, termasuk kebutuhan para content creator? Simak berikut ini.

Bokeh Flare Portrait Video

Fitur Bokeh Flare Video Effects dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang. Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subjek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman.

Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G.

Hasil video dengan Bokeh Flare Video Effect dapat langsung dilihat dalam hitungan 10 detik. Pengguna bisa mencoba mengambil video ketika mengubah ruang tamu menjadi ruang konser dadakan, lengkap dengan lampu warna-warni dan kamu menjadi bintangnya.

Bagikan video ini ke para kerabatmu. Bisa jadi mereka mengira kamu berada di situasi konser yang sebenarnya.

AI Portrait Video Expert

Jangan cemas backlighting ketika harus mengambil video sesi olahraga di balkon rumah. Pengguna juga tak perlu khawatir warna gelap ketika mencoba mengambil video saat senja. Sebab AI Highlight Video yang ada di perangkat OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G berlaku untuk kondisi malam dan gelap atau untuk siang yang terang.

Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam sehingga menaikkan kualitas video dan kejernihan warna. Ini menjadikan tekstur objek dalam video tetap sempurna dan jelas terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap.

Sedangkan untuk area terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video's Live HDR. Algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya.

OPPO Reno6 Pro 5G juga dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai asli, dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Portrait Beautification Video

Fitur Portrait Beautification Video menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi warna kulit, jenis kelamin, usia, dan karakteristik lain yang ada di video. Fitur ini digunakan untuk menerapkan efek/filter seperti penyesuaian bentuk wajah, make up enhancement (warna lipstik dan blush on) dan kontur yang disesuaikan untuk setiap orang.

Fitur juga dapat secara otomatis disesuaikan untuk temperatur warna tinggi, temperatur warna rendah, dan cahaya latar. Fitur ini juga menerapkan filter yang menciptakan kecantikan 100% dan mempertahankannya.

Portrait Video akan menjadi tren di tahun in dan OPPO memastikan akan menyediakan segala kebutuhan bagi anak muda, content creator, creative junkie dan pelaku seni lainnya untuk menjadi yang terdepan dalam tren portrait video.

Untuk informasi lebih lengkap tentang produk ini, bisa klik di link berikut.

(ncm/ega)