S Pen di Galaxy Z Fold3, Bisa Buat Apa Sih?

S Pen di Galaxy Z Fold3, Bisa Buat Apa Sih?

Tim - detikInet
Selasa, 17 Agu 2021 09:45 WIB
Galaxy Z Fold 3
Foto: Samsung
Jakarta -

Samsung melengkapi Galaxy Z Fold3 dengan fitur yang sebelumnya belum pernah ada di perangkat foldable mereka. Yaitu dukungan terhadap S Pen. Bisa buat apa saja sih?

Ada dua jenis S Pen yang didukung di Galaxy Z Fold3, yaitu S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Perbedaan utama keduanya selain dimensi adalah S Pen Pro bisa dipakai di perangkat Samsung lain yang mendukung S Pen, sementar S pen Fold Edition hanya kompatibel dengan Galaxy Z Fold3.

Keduanya dilengkapi Pro tip, yang dijanjikan yang lebih lembut dan force limit technology untuk melindungi layar dari tekanan berlebih serta latensi yang begitu rendah.

Lalu, S Pen bisa dipakai untuk apa saja sih di Galaxy Z Fold3?
Secara umum, S Pen tentu bisa dipakai untuk memaksimalkan produktivitas pengguna Galaxy Z Fold3. Contohnya, S Pen bisa dipakai untuk mencatat dalam bentuk tulisan tangan saat sedang melakukan video konferensi.

Triknya adalah dengan melakukan konferensi video dengan Galaxy Z Fold3 dalam Flex Mode, yang akan menampilkan video pada layar bagian atas, dan layar bagian bawahnya bisa dipakai untuk menulis.

Lalu untuk penggunaan dengan Microsoft Teams Whiteboard, pengguna bisa membagikan hasil coret-coretnya di Whiteboard ke semua peserta konferensi video, dan melakukan kolaborasi dengan peserta lain di Whiteboard tersebut.

Mengedit ketikan pun bisa dilakukan dengan beberapa gesture khusus lewat S Pen. Contohnya menghapus sebagian teks dengan mencoret tulisan yang ingin dihapus, menghilangkan spasi antara dua kata dengan menggambar garis lengkung di atas teks, menyisipkan spasi, ataupun menyisipkan kata.

Tentunya masih banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas dengan menggunakan S Pen di Galaxy Z Fold3. Tentunya sesuai keperluan penggunanya masing-masing.

Nah kalau kamu tak ingin ketinggalan menikmati teknologi baru tersebut, Samsung telah membuka pre-order Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G hingga tanggal 29 Agustus mendatang.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, pengguna akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+ 22 , layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Perlindungan yang diberikan terhadap smartphone pengguna mencakup kerusakan yang tidak disengaja, seperti kerusakan akibat air, serta penggantian layar dan cover belakang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy Z Fold3 5G dan Z Flip3 5G, dan Galaxy Buds2, silakan kunjungi www.galaxylaunchpack.com atau www.samsung.com/id.



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)