Realme Setop Bikin Smartphone Seri X, Ini Alasannya

Realme Setop Bikin Smartphone Seri X, Ini Alasannya

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 14 Agu 2021 14:11 WIB
Realme X50 Pro 5G
Realme Memutuskan Menghentikan Produksi Seri X, Ini Alasannya! (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Madhav Sheth, CEO Realme untuk wilayah Eropa dan India, mengumumkan bahwa smartphone Realme seri X secara resmi dihentikan. Nantinya, tidak akan ada lagi perangkat di lini ini.

Sehingga, peluncuran X7 Max 5G di India pada bulan Juni, menjadi seri terakhir yang hadir. Sheth mengkonfirmasi, bahwa Realme GT secara resmi bakal menggantikan seri X di masa mendatang.

"Jadi GT adalah X baru," kata Sheth, seperti dikutip detikINET dari Techradar, Sabtu (14/8/2021).

Ia juga menambahkan bahwa hanya smartphone edisi X yang akan terpengaruh. Jadi, ponsel lain seperti seri C dan nomor, masih tetap dipasarkan. Disebut pula bahwa seri terakhir Realme X7 Max 5G sebenarnya merupakan Realme Neo GT yang diganti namanya.

Dibandingkan jenis lainnya, Realme X dinilai tidak memiliki output yang konsisten atau identitas konkret antar perangkat dan dua poin tersebut yang dihadirkan oleh Realme GT. Kendati begitu, perlu ditekankan, bukan berarti ponsel tersebut buruk.

Pemilihan Realme GT sebagai pengganti, sepertinya menjadi langkah yang tepat. Bila meniliknya lebih dalam, seri ini memiliki desain khas, hingga spesifikasi yang mengesankan.

Ditambah, harganya dibanderol cukup murah, yang mana tidak menghabiskan banyak uang. Setidaknya di dunia seluler, ini pasti akan menjadi salah satu sorotan pada tahun 2021. Realme GT Master Edition sendiri, akan diluncurkan di India pada 18 Agustus 2021, bersamaan dengan rilis Realme Book Slim.

Sedikit informasi, Realme GT memiliki layar Super AMOLED dengan kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 888, yang merupakan prosesor paling kuat untuk Android.

Hasil jepretan dari kameranya pun dinilai memukau. Mengenai kamera, ia mengusung resolusi kamera utama 64MP, 8MP ultra-wide dan 2MP makro.



Simak Video "Inilah Alasan Mengapa Realme 8 Pro Dibekali Kamera 108 MP"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)