Fitur Galaxy Z Fold3 5G & Galaxy Z Flip3 5G Ini Disuka Darius Sinathrya

Fitur Galaxy Z Fold3 5G & Galaxy Z Flip3 5G Ini Disuka Darius Sinathrya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 12 Agu 2021 14:19 WIB
Galaxy z fold 3
Fitur yang Ditunggu Darius Sinathrya di Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung baru saja meluncurkan dua ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Bagi presenter Darius Sinathrya, ada satu hal yang paling ia tunggu dari dua perangkat tersebut, apa itu?

Menurut Darius, gadget merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatannya sehari-hari. Karena itu ia mencari gadget yang awet dan tangguh agar bisa mendukung kegiatan dan gaya hidupnya.

"Aku kalau gadget sekarang ini lifetime-nya sih. Kita ingin punya lifetime yang panjang, durability-nya lebih bagus lagi," kata Darius dalam acara #SamsungUnpacked Watch Party, Rabu (11/8/2021).

Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G memang dirancang untuk penggunaan dalam waktu yang lebih lama. Keduanya sudah dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan air, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat terkena hujan.

Sertifikasi IPX8 juga memungkinkan Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G untuk dimasukkan ke dalam air hingga kedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Samsung juga menggunakan Armor Aluminium untuk membuat kedua ponsel layar lipat ini. Samsung mengatakan ini adalah jenis aluminium terkuat yang pernah digunakan di ponsel.

Layar Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G juga semakin tangguh berkat perlindungan dari Gorilla Glass Victus, sehingga tidak perlu lagi khawatir akan goresan.

Darius Sinathrya di #SamsungUnpacked Watch PartyDarius Sinathrya (tengah) di #SamsungUnpacked Watch Party Foto: Screenshot/detikINET

Mekanisme engsel yang digunakan di Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G juga sudah melewati uji coba yang ketat untuk memastikan ponsel layar lipat ini bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama. Lewat pengujian tersebut, Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G bisa dibuka tutup hingga 200.000 kali.

Darius juga tidak sabar ingin mencoba fitur produktivitas yang dibawa di Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Misalnya saja fitur multi-tasking yang ditingkatkan hingga Flex Mode yang memungkinkan pengguna untuk rapat virtual di Microsoft Teams sekaligus menulis catatan di sana.

"Kayaknya hampir semua ini benar-benar ngasih experience yang di-scale up semua, yang lebih maksimal lagi untuk kebutuhan sehari-hari. Benar-benar PC experience ya," ujar suami Donna Agnesia ini.

Kehadiran teknologi dan fitur yang membuat Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip 3 5G menjadi lebih awet diapresiasi oleh Darius. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa Samsung mendengarkan permintaan konsumennya.

"Teknologi memang nggak habis-habis. Tapi yang paling penting pesan terakhirnya, innovation in purpose. Jadi benar-benar ada tujuannya ngasih inovasi-inovasi terbaru, tapi balik lagi dengerin konsumen. Konsumen minta apa itu ternyata jadi needs-nya," pungkas Darius.

Simak video 'Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Makin Cantik!':

[Gambas:Video 20detik]



(vmp/fay)