Hore! Oppo Unlock 5G di Reno5 5G, Bisa Nikmati Internet Super Kencang

ADVERTISEMENT

Hore! Oppo Unlock 5G di Reno5 5G, Bisa Nikmati Internet Super Kencang

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 10 Agu 2021 17:50 WIB
Oppo Reno5 5G
Reno5 5G. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kabar gembira bagi pengguna Reno5 5G, Oppo baru saja membuka alias unlock jaringan 5G di handphone tersebut. Alhasil pengguna bakal bisa menikmati koneksi super kencang.

Ya kendati HP ini sudah mendukung jaringan seluler generasi kelima, Oppo menguncinya lantaran kala dirilis Indonesia belum tersedia jaringan maupun regulasi 5G. Lantaran sekarang sudah ada operator seluler yang menyediakan layanan jaringan penerus 4G ini, Oppo pun membuka fitur 5G di ponselnya itu.

Oppo membuka fitur 5G di Reno5 5G melalui update Over the Air (OTA) yang dikirimkan pada 9 Agustus 2021 kemarin. Pengguna hanya tinggal menghubungkan perangkatnya ke internet untuk mendownload dan menginstall pembaruan.

Selain membuka jaringan 5G, pembaruan perangkat lunak ini juga mengaplikasikan berbagai perbaikan seperti peningkatan stabilitas aplikasi kamera, perbaikan isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gesture, meningkatkan akurasi penghitungan langkah dan meningkatkan keberhasilan fitur clone phone.

"Kemarin kami melakukan pembaruan perangkat lunak Reno5 5G, pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Pacth bulan Agustus 2021. Pengguna cukup memeriksa rutin melalui pengaturan perangkat untuk mendapat pembaruan. Besaran file yang diunduh sekitar 300 MB lebih," terang Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, Selasa (10/8/2021).

Oppo Reno5 5GOppo Reno5 5G Foto: dok Oppo

Reno5 5G merupakan perangkat 5G pertama yang diperkenalkan Oppo di awal tahun 2021. Perangkat ini membawa spesifikasi yang cukup menarik diantaranya ditenagai Snapdragon 765G, RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

HP ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65 Watt. Sementara untuk jaringan 5G perangkat ini memiliki kompatibilitas dengan band N40 atau jaringan 2.300 Mhz yang digunakan di Indonesia.

Selain itu Oppo Rneo5 5G juga mendukung 5G dengan jaringan berteknologi Dynamic Spectrum Sharing atau DSS yang juga dipergunakan beberapa operator Indonesia. Pada awal diperkenalkan, Reno5 5G dibanderol dengan harga Rp 6,999 juta. Namun, kini perangkat tersebut dijual dengan harga Rp 5,999 juta.



Simak Video "Lihat Lebih Dekat OPPO Reno8 Series "The Portrait Expert" di OPPO Gallery"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT