Xiaomi Mi Mix 4 Dipastikan Dirilis 10 Agustus

Xiaomi Mi Mix 4 Dipastikan Dirilis 10 Agustus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 06 Agu 2021 21:40 WIB
Render Mi Mix 4
Gambar render yang diduga Mi Mix 4. Foto: Dok. HoiINDI
Jakarta -

Xiaomi akhirnya mengkonfirmasi tanggal peluncuran Mi Mix 4, yang dipastikan akan diluncurkan pada 10 Agustus di China.

Konfirmasi ini diketahui lewat poster yang diposting Xiaomi di laman Weibo-nya. Peluncuran Mi Mix 4 itu akan dilakukan pada pukul 19.30 malam waktu setempat, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (6/8/2021).

Tak ada informasi tambahan pada poster yang diposting Xiaomi itu, baik spesifikasi ataupun bocoran apa pun terkait desain Mi Mix 4. Namun sebelumnya ada perangkat dengan nomor model 2106118C yang didaftarkan di Postel-nya China, dan perangkat yang diduga merupakan Mi Mix 4 itu punya RAM 8/12GB dan storage sampai dengan 256GB.

Sebelumnya ada juga bocoran dari video yang diposting Digital Chat Station di Weibo, yang menunjukkan panel layar (mungkin) dari Mi Mix 4. Dalam keadaan menyala, tak terlihat adanya hole punch untuk kamera depan, namun saat layarnya mati terlihat adanya lubang tersebut.

Xiaomi juga pernah menyatakan kalau Mi Mix 4 bakal menggunakan MIUI 12.5 sejak awal. Sebagai otaknya, kemungkinan yang dipilih adalah Snapdragon 888, dan mendukung charging 120W.

Fitur lain yang kabarnya bakal dibenamkan di Mi Mix 4 adalah layar kedua yang dipasang di bagian belakang bodi, sama seperti Mi 11 Ultra. Dari gambar render yang beredar, layar belakang di Mi Mix 4 punya dimensi lebih besar dari layar di Mi 11 Ultra.

Rumor keberadaan kamera di bawah layar sebelumnya juga sudah dihembuskan oleh Ice Universe. Menurutnya Saat tidak dipakai, kamera itu tidak akan terlihat oleh mata penggunanya, dan baru akan terlihat saat pengguna menyalakan kamera depan. Namun teknologi ini punya keterbatasan, yaitu resolusi maksimal layarnya disebut terbatas pada 1080+.

Teknologi ini awalnya bakal dipakai di Mi 10 Ultra, namun ternyata tidak. Bahkan di Mi 11 Ultra pun tak ada teknologi kamera di bawah layar.



Simak Video "Xiaomi 11T Pro, Smartphone Gahar 6 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)