Buka Pre Order Hari ini, Spek Huawei MatePad 11 Diklaim Setara PC!

Buka Pre Order Hari ini, Spek Huawei MatePad 11 Diklaim Setara PC!

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 05 Agu 2021 14:31 WIB
MatePad 11
Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei mengonfirmasi generasi penerus MatePad Series, yaitu MatePad 11 akan diluncurkan ke pasar Indonesia pada hari ini, 5 Agustus. Pada saat bersamaan, Huawei juga telah meluncurkan FreeBuds 4.

Spesifikasi & Harga Huawei MatePad 11

MatePad 11 adalah perangkat Huawei pertama yang dihadirkan di Indonesia dengan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Selain itu, perangkat ini adalah tablet pertama dari Huawei yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Hal tersebut menjadikan MatePad 11 mampu menghadirkan pengalaman visual yang halus dan peningkatan respons yang lebih baik dari sebelumnya saat menampilkan berbagai konten. Untuk video dan game dengan frame rate tinggi, pengguna dapat menikmati lebih banyak detail dan fokus pada tampilan grafik yang dinamis.

Menelusuri internet maupun scroll dokumen pun akan terasa jauh lebih mulus dengan refresh rate tinggi. Tablet ini juga memungkinkan input tulisan tangan yang sangat responsif. Sebagai pelengkap, tablet ini juga dibekali Huawei M-Pencil generasi kedua untuk menunjang kreativitas pengguna.

Menjanjikan pengalaman penggunaan setara PC, MatePad 11 dapat digunakan bersamaan dengan HUAWEI Magnetic Keyboard serta Mouse layaknya menggunakan PC. MatePad 11 dengan aksesori yang dihadirkan memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih dari satu pekerjaan mulai dari pengeditan konten, penjelajahan internet, presentasi hingga menggambar dalam satu gawai.

HUAWEI MatePad 11 menawarkan kemampuan untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja dan keseharian. Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru menyebut MatePad 11 ditujukan untuk pekerja. Tablet ini menawarkan kinerja seperti PC tetapi dengan harga yang terjangkau.

"Harga MatePad 11 adalah Rp 7.299.000 dan pre-order dibuka pada 5-13 Agustus 2021. Ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan saluran offline dapat dibeli melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Diungkapkannya, dengan harga tersebut pengguna bisa mendapat berbagai keuntungan hingga senilai Rp 3.600.000. Antara lain berupa MatePad Keybooard dan Wireless mouse dengan cashback hingga Rp 600.000, gratis selama 3 bulan untuk VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio, dan Canva, serta 1 bulan akses Vision+.

Spesifikasi & Harga Huawei FreeBuds 4

FreeBuds 4FreeBuds 4 Foto: Huawei

Huawei FreeBuds 4 yang merupakan penerus FreeBuds Series mewarisi teknologi active noise cancellation (ANC) dari generasi sebelumnya. Perangkat ini dibekali teknologi ANC 2.0, kenyamanan yang ringan, kualitas resolusi suara yang tinggi, dan konektivitas audio yang cerdas.

Perangkat ini juga dibekali teknologi peredam mikrofon ganda. Lalu dibekali diafragma komposit Liquid Crystal Polymer (LCP), yang mendukung rentang frekuensi hingga 40kHz, sehingga menghasilkan kualitas suara resolusi tinggi. Lalu dilengkapi dengan 14.3mm dynamic driver yang menghasilkan suara bass yang lebih besar.

Jika dibandingkan dengan FreeBuds 3, FreeBuds 4 mengalami peningkatan dalam hal kedap udara dan tekanan akustik serta volume tabung bass yang meningkat 15%. Untuk pertama kalinya, TWS ini dibekali teknologi Adaptive Ear Matching (AEM)

Saat ANC dimatikan, FreeBuds 4 bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 4 jam. Sementara jika sembari di-cahs bisa sampai 22 jam. Adapun jika ANC dinyalakan, bisa dipakai untuk mendengarkan musik selama 2,5 jam. Untuk menikmati musik selama 2,5 jam tersebut, Huawei FreeBuds 4 bisa diisi dayanya hanya dalam waktu 15 menit.

Dari desain, FreeBuds 4 mengalami perampingan dibanding generasi sebelumnya, yaitu memiliki berat 4,1 gram per ear buds. Sementara pengisian dayanya seberat 38 gram. FreeBuds 4 memiliki beragam warna, seperti ceramic white dan silver frost.

Huawei FreeBuds 4 dibanderol dengan harga Rp 2.199.000. TWS ini akan diluncurkan melalui Huawei Official Store di Shopee. Huawei menggelar Huawei Super Festival di Shopee untuk pre-order FreeBuds 4 pada 5-13 Agustus 2021 dan menawarkan beragam benefit hingga senilai Rp 600.000.

Antara lain cashback Rp 200.000, gratis pelindung case, diskon hingga 50%, gratis ongkir, hingga cicilan 0%. Adapun pembelian secara offline bisa didapat di Huawei High-End Experience Store, Erafone, dan mitra toko lainnya.

Kunjungi link berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai HUAWEI MatePad 11, dan link berikut untuk HUAWEI FreeBuds 4. Untuk jalur penjualan atau konsultasi mengenai produk terbaru Huawei, Anda dapat menghubungi mitra penjualan atau perwakilan Huawei di link ini.

(ncm/ega)