Dua Produk Xiaomi untuk Temani WFH dan SFH Saat PPKM

Dua Produk Xiaomi untuk Temani WFH dan SFH Saat PPKM

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 14:21 WIB
Xiaomi RedmiBook 15
Xiaomi Redmibook 15. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

PPKM Level 4 diperpanjang sampai 9 Agustus. Xiaomi punya dua produk yang mereka andalkan untuk menemani pengguna menjalankan WFH dan SFH selama PPKM, yaitu Redmibook 15 dan Redmi Note 10 5G.

Dua produk itu adalah Redmibook 15 dan Redmi Note 10 5G, yang menurut Xiaomi bakal mendukung aktivitas penggunanya selama penerapan PPKM, di mana kegiatan di luar rumah menjadi terbatas. Alhasil banyak perusahaan dan sekolah yang menerapkan sistem WFH dan SFH.

"Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15 mendukung produktivitas pengguna di mana pun mereka berada. Perangkat-perangkat dengan spesifikasi mumpuni ini merupakan hasil dari inovasi tanpa henti untuk melahirkan teknologi terbaru dengan harga kompetitif yang dapat dinikmati oleh semua orang," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam keterangannya.

Redmi Note 10 5G adalah ponsel kembaran Poco M3 Pro 5G, baik dari segi spesifikasi maupun dimensi. Dimensi keduanya sama persis, yaitu 161mm x 75mm x 8,9mm dan bobot 190 gram.

Otaknya adalah Mediatek Dimensity 700 yang punya delapan core dengan kecepatan sampai 2,2GHz. RAM-nya LPDDR4X dan storage UFS 2.2. GPU yang terintegrasi dalam chip tersebut adalah Mali-G57.

Xiaomi Redmi Note 10 5GXiaomi Redmi Note 10 5G Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Perbedaan spek antara Redmi Note 10 5G dan Poco M3 Pro 5G ada pada variasi kapasitas RAM dan storagenya. Redmi Note 10 5G hadir dengan RAM berkapasitas 4GB dan 8GB, dan storage 128GB untuk kedua variannya.

Koneksi 5G-nya, jika dipakai di daerah yang tercakup 5G, bakal membantu pengguna dalam berselancar di dunia maya. Tak cuma karena kecepatannya yang tinggi, namun juga latensi yang rendah.

Lalu soal laptop, Xiaomi menjanjikan Redmibook 15 adalah laptop yang cocok untuk keperluan SFH dan WFH. Apa alasannya?

Alasannya ada di halaman berikutnya