5 Laptop di Bawah Rp 5 Juta untuk Anak Sekolah Online

5 Laptop di Bawah Rp 5 Juta untuk Anak Sekolah Online

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 28 Jul 2021 21:05 WIB
Belajar online
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Tahun ajaran baru sudah mulai artinya sekolah online sudah bergulir kembali. Kalau butuh laptop untuk pembelajaran jarak jauh, inilah beberapa pilihannya.

Laptop memang menjadi perangkat penting selain handphone untuk belajar dari rumah. Laptop bisa membantu untuk Zoom, Google Meet atau mengerjakan aneka tugas sekolah.

Laptop pun tidak perlu mahal-mahal, ada beberapa pilihan dengan harga di bawah Rp 5 juta. Yuk disimak pilihannya:

1. Lenovo IdeaPad D330 Touch

Salah satu kelebihan laptop ini adalah memiliki spesifikasi touch screen yang memudahkan si Kecil mengoperasikannya. Selain itu, laptop ini dilengkapi kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kamera tersebut tentunya dapat menunjang sekolah online melalui Zoom atau Google Meet.

Merujuk harga di beberapa e-commerce, harga Lenovo IdeaPad D330 ini berkisar antara Rp 4,7 juta sampai Rp 4,9 juta. Selain berfungsi sebagai laptop, Lenovo IdeaPad D330 juga bisa menjadi tablet untuk belajar anak.

Beberapa kelebihan lainnya adalah sudah terinstal Windows 10 dan layarnya jernih. Beberapa aplikasi belajar online juga bisa diinstal di laptop ini untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

2. HP Joy 2

HP Joy 2 seri 14-cm0091au dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 juta hingga Rp 4,5 juta. Laptop ini memiliki ukuran keyboard yang cukup besar sehingga mudah digunakan anak-anak saat mengetik.

Laptop ini juga didukung oleh Windows 10. Dengan harga yang terjangkau, keseluruhan spesifikasinya cocok untuk anak belajar online.

3. Asus X441

Dikutip dari situs resmi Asus, laptop seri X441MA dijual dengan harga sekitar Rp4,6 juta. Sementara untuk seri X441BA dijual dengan harga Rp4,5 juta.

Laptop atau notebook seri ini didukung oleh prosesor hingga IntelCore i3 generasi ke-8, 4GB RAM. Selain itu, sudah tersedia Windows 10 yang bisa langsung digunakan setelah membeli produk ini.

4. Lenovo Ideapad S145

Lenovo Ideapad S145 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk anak belajar online. Selain mempunyai memori RAM 4GB, laptop ini juga memiliki kinerja yang baik dan enggak gampang lemot.

Anda bisa memilih seri Lenovo Ideapad S145 - Intel N4000 untuk laptop di bawah Rp 5 juta. Harga laptop seri ini berkisar antara Rp4 juta sampai Rp 4,5 juta.

5. Acer Aspire 3 A314-21-93TJ

Merujuk dari harga di beberapa e-commerce, laptop ini dijual dengan harga sekitar Rp 4,5 juta. Laptop ini memiliki RAM 4GB dan ukuran layar 14 inch.

Kamera depan laptop cukup baik untuk menunjang belajar online, yakni resolusi 1366 x 768 pixel. Sistem operasi pun sudah didukung Windows 10.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI.



Simak Video "Komisi X DPR Minta Kemendikbudristek Gandeng KPK soal Pengadaan Laptop Rp 2,4 T"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)