MediaTek Umumkan SoC Helio G96 dan G88, Unggulan Fotografi

MediaTek Umumkan SoC Helio G96 dan G88, Unggulan Fotografi

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 15 Jul 2021 18:10 WIB
MediaTek Helio G96
MediaTek Helio G96 dan G88. Foto: dok MediaTek
Jakarta -

MediaTek mengumumkan dua system-on-chip (SoC) terbarunya, yakni Helio G96 dan Helio G88. Kehadiran keduanya memungkinkan para produsen menghadirkan smartphone dengan keunggulan fitur fotografi mumpuni ke pengguna.

"Dengan peluncuran Helio G96 dan Helio G88, MediaTek menghadirkan SoC baru untuk meningkatkan pengalaman tampilan dan fotografi ke pasar utama," kata CH Chen, Deputy General Manager of Wireless Communication Products at MediaTek's Wireless Business Group dalam keterangan resminya, Kamis (15/7/2021).

SoC Helio G96 membawa dukungan layar resolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz, menjanjikan scrolling halaman web dan animasi yang lebih mulus di berbagai aplikasi. Dukungan tampilan Helio G96 120Hz ini tidak memiliki batasan dalam suplai DDIC, antarmuka C-phy atau D-phy, dan mendukung kedua layar LCD atau AMOLED.

Ia dikombinasikan dengan dukungan hingga kamera 108MP untuk gambar detail, terintegrasi modem Cat-13 4G LTE WorldMode yang cepat, layanan dual 4G SIM dan VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine.

Sementara SoC Helio G88 mendukung refresh rate 90Hz. Punya CPU octa-core-nya yang terdiri dari dua CPU Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2.0GHz, memungkinkan reaksi responsif, loading aplikasi dan pengambilan gambar yang cepat.

Helio G88 membawa dukungan kamera utama hingga 64MP, serta mesin kedalaman perangkat keras untuk pengambilan bokeh dual kamera, teknologi Camera Control Unit (CCU) dan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC).

Baik chipset MediaTek Helio G96 dan Helio G88 akan memberikan kinerja keseluruhan yang lebih baik pada ponsel kelas menengah hingga kelas atas. Sayangnya belum diinformasikan kapan ponsel yang ditenagai dua chipset tersebut akan dirilis ke pasaran.

Fitur MediaTek Helio G96

  • Tampilan FullHD+ 120Hz yang luar biasa
  • Kamera utama 108MP berukuran super
  • 4G LTE yang cepat dengan Dual 4G SIM
  • Teknologi game MediaTek HyperEngine 2.0 Lite
  • Performa smartphone 4G high-end

Fitur MediaTek Helio G88

  • Kamera utama 64MP yang brilian
  • Teknologi generasi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite
  • Dual 4G VoLTE
  • Voice Wakeup terintegrasi


Simak Video "Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Netizen Bersorak Sorai Bahagia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)