Xiaomi Mi Pad 5 Pro Punya Spek Gahar, Jadi Pesaing iPad Air

Xiaomi Mi Pad 5 Pro Punya Spek Gahar, Jadi Pesaing iPad Air

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 09 Jul 2021 06:55 WIB
Xiaomi Mi Pad 5 Pro
Mi Pad 5 Pro. Foto: dok Gizchina
Jakarta -

Xiaomi tengah menyiapkan tablet baru yang konon akan bernama Mi Pad 5 Pro. Bocoran mengungkap perangkat ini punya spesifikasi gahar yang bisa menjadi pesaing iPad Air.

Mengacu pada postingan tipster di media sosial Weibo, Mi Pad 5 Pro telah masuk di database Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Tablet tersebut disokong oleh Snapdragon 870, karenanya memiliki dukungan 5G.

Sebelumnya berdasarkan laporan Digital Chat Station, tablet terbaru Xiaomi ditenagai Snapdragon 860, bahkan ada yang menungkap Dimensity 1200. Bisa jadi perusahaan besutan Lei Jun itu memang menyiapkan Mi Pad 5 dalam beberapa varian.

Kembali ke Mi Pad Pro, tablet ini bakal hadir dalam bentangan layar 11 inch. Ada yang menyebut layarnya menggunakan panel LCD, tapi beberapa bocoran mengungkap pengunaan OLED.

Perangkat tersebut punya resolusi 2.560 x 1.600 pixel. Diberikan pula dukungan refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 240Hz.

Sebab itu tablet ini bakal mendukung stylus dengan tingkat tekanan 4096. Untuk baterainya berkapasitas 8.520 mAh.

Mi Pad 5 Pro bakal dilahirkan Xiaomi pada Agustus ini dan mulai dilempar ke pasaran pada awal September, demikian laporan laman Gizchina.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)