Xiaomi Mi Mix 4 Bakal Punya Kamera Tersembunyi

Xiaomi Mi Mix 4 Bakal Punya Kamera Tersembunyi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 08 Jul 2021 11:45 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra
Layar belakang di Mi 11 Ultra. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi beberapa waktu belakangan tengah mengembangkan kamera bawah layar, namun belum ada ponsel mereka yang menggunakan teknologi tersebut.

Awalnya Mi 10 Ultra yang disebut bakal memakai teknologi tersebut, namun ternyata tidak. Bahkan di Mi 11 Ultra pun tak ada teknologi kamera di bawah layar.

Nah, kabarnya di teknologi tersebut baru akan dipakai di Mi Mix 4, yang tengah disiapkan oleh Xiaomi. Menurut Ice Universe, ponsel tersebut bakal memakai kamera depan yang bisa disembunyikan di bawah layar.

Saat tidak dipakai, kamera itu tidak akan terlihat oleh mata penggunanya, dan baru akan terlihat saat pengguna menyalakan kamera depan. Namun teknologi ini punya keterbatasan, yaitu resolusi maksimal layarnya disebut terbatas pada 1080+.

Panel layar untuk teknologi ini kabarnya akan dipasok oleh perusahaan bernama Huaxing Optoelectronics, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (8/7/2021).

Fitur lain yang kabarnya bakal dibenamkan di Mi Mix 4 adalah layar kedua yang diapsang di bagian belakang bodi, sama seperti Mi 11 Ultra. Dari gambar render yang beredar, layar belakang di Mi Mix 4 punya dimensi lebih besar dari layar di Mi 11 Ultra.

Render Mi Mix 4Render Mi Mix 4 Foto: Dok. HoiINDI

Masih soal layar, kabarnya layar utamanya hanya akan menggunakan layar standar dengan lengkungan di dua sisinya, meski Xiaomi sudah mematenkan desain layar dengan lengkungan di empat sisi.

Langkah ini diambil mungkin untuk menghemat baiaya produksi, karena Mi Mix 4 kabarnya sudah cukup mahal. Lebih mahal dari Mi 11 Ultra yang di Indonesia dijual dengan harga Rp 17 juta.

Mi Mix 4 kemungkinan akan dirilis pada Agustus mendatang bersama dengan MIUI 13. Ponsel ini mungkin akan menggunakan otak Snapdragon 888, baterai 4500 mAh, charger kabel 120W dan wireless 80W, serta teknologi ultra wide band (UWB).



Simak Video "Mi 11 Ultra, Sang Penantang Flagship Samsung dan iPhone"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)