Wih! Bikin Video Bokeh Artistik Cuma Pakai OPPO Reno6

Wih! Bikin Video Bokeh Artistik Cuma Pakai OPPO Reno6

Erika Dyah - detikInet
Rabu, 30 Jun 2021 21:03 WIB
OPPO Reno6
Foto: OPPO
Jakarta -

Pembuatan video kini tengah jadi tren di masyarakat, mulai dari konten video populer untuk sosial media hingga video sinematik yang artistik. Melihat tren tersebut, OPPO Reno6 memberi bocoran fitur terbarunya yang bisa mendukung kebutuhan pembuatan video masa kini.

Adapun fitur yang disematkan OPPO Reno6 di perangkat teranyarnya ialah yaitu Bokeh Flare Portrait. Fitur ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang menyukai pembuatan video unik dengan hasil sinematik.

Sebetulnya, fitur ini bukanlah yang terbaru di lini seri OPPO Reno. Sebab, OPPO Reno4 telah memperkenalkan fitur ini sebelumnya khusus untuk pengambilan foto. Di lini seri OPPO Reno6, OPPO memberikan peningkatan fitur dengan algoritma terbaru sehingga pengguna bisa menggunakan Bokeh Flare Portrait untuk pengambilan video.

Untuk menghasilkan video bokeh yang artistik, kamu cukup merekam video dengan fitur kamera dari OPPO Reno6. Ketika Reno6 mengambil video pada kondisi latar belakang gemerlap lampu, secara otomatis algoritma kecerdasan buatan perangkat ini akan menampilkan bokeh yang dinamis dan artistik.

Efek yang dihasilkan kamera inovatif OPPO ini akan menampilkan video kaya warna, namun tetap membuat subjek pada video dalam kondisi yang terang dan juga jelas. Sehingga, di kondisi sarat lampu pun OPPO Reno6 tetap bisa memperlihatkan subjek dengan jelas dan menjadikan emosi para pengguna sebagai fokus utama dalam karya.

Dukungan algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh dari fitur Bokeh Flare Portrait dapat menangkap subjek dengan jelas dan membuat latar belakang yang memanjakan mata penggunanya. Kombinasi subjek yang terlihat terang dan jernih, dilengkapi dengan background yang mempesona akan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian latar belakang subjek video.

Efek ini juga dapat terlihat lebih jelas ketika pengambilan foto dilakukan dalam kondisi gelap di lokasi yang banyak cahaya dengan lampu.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

Untuk mencoba langsung sensasi membuat video bokeh yang artistik dalam satu genggaman ini, kamu perlu menunggu hadirnya OPPO Reno6 di Indonesia. Kecanggihan fitur ini bisa menjadi alasan untuk kamu memilih smartphone ini sebagai partner terbaik di 2021.

Seri OPPO Reno6 memiliki desain yang menawan dengan layar single punch-hole yang memiliki jarak tepian frame tipis. Di bagian samping, perangkat ini juga didesain dengan 3D Curved yang membuatnya tampil elegan.

OPPO Reno6 hadir dalam 3 pilihan balutan warna yakni hitam dengan finishing matte, perpaduan antara gradasi biru muda kehijauan, serta peach terang. Dengan inovasi dan teknologi canggih OPPO Reno6, kamu bisa membuat video bokeh artistik sekaligus menangkap berbagai emosi subjek di video dalam satu genggaman lewat cara yang simple.

Yuk, nantikan dan ikuti terus informasi peluncuran OPPO Reno6 dari OPPO yang akan membawa pengalaman baru dalam mobile videografi ke tingkat selanjutnya, salah satunya lewat fitur Bokeh Flare Portrait.

(mul/fay)