Stok Find X3 Pro 5G di Indonesia Terbatas, Oppo Tetap Optimis

Stok Find X3 Pro 5G di Indonesia Terbatas, Oppo Tetap Optimis

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 15 Jun 2021 07:45 WIB
Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone dengan 1 miliar warna
Stok Find X3 Pro 5G di Indonesia Terbatas, Oppo Tetap Optimis Foto: OPPO
Jakarta -

Oppo sudah mulai membuka keran pre-order Find X3 Pro 5G di Indonesia sejak dua pekan yang lalu. Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengaku unit Find X3 Pro 5G yang tersedia saat ini terbatas tapi mereka optimis dengan performanya di pasar.

Patrick mengatakan terbatasnya stok Find X3 Pro 5G di Indonesia karena permintaan global yang tinggi dan sulit dipenuhi. Untuk itu, distribusinya di Indonesia difokuskan di gerai Oppo Store dan Erafone di Jakarta dan Surabaya.

"Karena bukan nggak mau taruh di semua toko tapi unitnya sangat limited, lagi-lagi karena permintaan global yang sangat tinggi dan kami harus strategis soal channel distribusi kami," kata Patrick dalam event di Jakarta, Senin (14/6/2021).

"Jadi kami sangat particular dengan flagship bukan cuma taruh di semua touch point buat orang experience tapi juga di tempat-tempat yang servisnya bagus dan kondusif untuk menjual dan bertransaksi HP flagship tersebut," sambungnya.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick OwenChief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Menurut Patrick, Oppo tidak menyediakan Find X3 Pro 5G di semua toko agar pengguna tidak kecewa jika hanya ada sedikit unit yang bisa dibeli di toko, padahal banyak unit demo yang tersedia. Tapi konsumen tetap bisa memesan ponsel flagship anyar ini lewat toko online resmi Oppo di e-commerce.

Patrick mengatakan meski stoknya terbatas, ia optimis performa Find X3 Pro 5G di Indonesia bisa lebih baik dari generasi sebelumnya. Pasalnya, ia melihat angka pre-order, terutama lewat Oppo Gallery, melewati perkiraan.

Pria berkacamata ini menambahkan, saat ini Oppo memang merupakan pemain baru di pasar ponsel flagship Tanah Air. Tapi dengan statusnya sebagai vendor ponsel nomor satu di Indonesia, ia yakin ini akan menjadi keunggulan bagi Oppo.

"Jadi itu mengapa kalau ditanya apakah saya percaya diri, ya saya sangat percaya diri. Karena pas global launching saja pada tanya terus menerus," pungkasnya.



Simak Video "OPPO Find X3 Pro 5G: Memanjakan Mata dengan Miliaran Warna "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)