Headset AR Pertama Apple Meluncur Tahun Depan?

Headset AR Pertama Apple Meluncur Tahun Depan?

Josina - detikInet
Rabu, 09 Jun 2021 13:44 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Sudah lama beredar kabar bahwa Apple tengah mengerjakan perangkat headset dengan teknologi augmented reality. Analis ternama Ming-Chi Kuo telah memprediksi bahwa kemungkinan besar headset perdana Apple ini akan debut pada kuartal kedua di tahun 2022.

"Kami memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan perangkat AR HMD (tampilan yang dipasang di kepala) pada 2Q22. Perangkat akan memberikan pengalaman AR video tembus pandang, sehingga lensa juga diperlukan, dan Genius juga merupakan pemasok utama." kata Ming-Chi Kuo seperti dilansir detikINET dari GSM Arena, Rabu (9/6/2021).

Catatan investor terbaru juga merinci rantai pasokan lensa kamera Apple dan Genius Electronic Optical (GSEO) Taiwan sebagai pemasok utama untuk seri iPhone 13 mendatang serta headset AR.

gambar sketsa Headser AR Applegambar sketsa Headser AR Apple Foto: The Information

Headset Apple AR diperkirakan akan menggunakan layar microLED Sony dengan mode tembus pandang untuk konten AR dan mode buram untuk konten VR. Sebanyak 15 kamera akan digunakan, memberikan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi pengguna.

Desainnya akan ringan dengan berat 200-300 gram berkat eksterior kain seperti bulu. Pengguna masih harus menyambungkan ke komputer/laptop untuk menyalakan headset AR sementara versi yang lebih portabel akan tiba pada tahun 2025.

Harga untuk headset AR Apple diperkirakan akan dibanderol sekitar USD 1.000 meskipun rumor sebelumnya memperkirakan harga yang jauh lebih tinggi sekitar USD 3.000.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)