Apple TV Kini Ada di Android TV

Apple TV Kini Ada di Android TV

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 11:26 WIB
Apple TV Plus
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah sebelumnya tersedia di Chromecast with Google TV dan jajaran Android TV dari Sony, kini aplikasi Apple TV tersedia di banyak Android TV berbagai merk.

Kehadiran Apple TV ini ditandai dengan kehadirannya di Nvidia Shield TV, yang menjadi bagian dari keynote Nvidia di Computex 2021. Menurut Google, kini aplikasi dan layanan dari Apple itu tersedia di seluruh ekosistem Android TV.

Hanya saja tampaknya kehadiran Apple TV ini terbatas pada deretan produk Android TV modern, alias yang terbilang masih baru, seperti Mi TV Stick an Box, demikian dikutip dari The Next Web, Kamis (3/6/2021).

Seorang eksekutif Xiaomi India pun mengkonfirmasi kalau aplikasi Apple TV itu bakal tersedia semua lini Android TV mereka, yaitu Mi TV, Redmi TV, Mi Box 4K, dam Mi TV Stick.

"Lebih banyak orang bisa menonton Ted Lasso :-) Mendukung Dolby Vision," tulis Sudeep Sahu, Senior Product Manager at Xiaomi India di akun Twitternya.

Ketika detikINET menjajalnya di Mi TV 55 Bezel less, aplikasi Apple TV ini memang sudah tersedia dan bisa diunduh dari Play Store.

Dengan aplikasi Apple TV ini, pengguna bisa menonton layanan Apple TV+, yang saat ini tersedia secara gratis untuk pembeli perangkat Apple, yang masa gratisnya pun baru-baru ini diperpanjang. Saat sudah berbayar, biayanya adalah USD 5 per bulan, dan berisikan beberapa tayangan menarik seperti Ted Lasso, The Morning Show, For All Mankind, dan sejenisnya.

Selain itu, pengguna juga bisa menonton film yang dibeli atau disewa dari layanan tersebut. Sejauh ini, tampaknya film di platform Apple TV ini adalah film dengan standar terlengkap dibanding platform lain yang tersedia di Indonesia, misalnya 4K dan Dolby Vision.

Oh ya, cara login aplikasi Apple TV di Android TV ini bisa dilakukan dengan memindai QR code dari iPhone ataupun iPad, atau bisa juga login dengan mengetikkan username dan password.



Simak Video "Yang Baru dari Hajatan Apple Event: iMac hingga AirTag"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)