Microsoft Windows Generasi Baru Segera Diungkap, Ini Jadwalnya

Microsoft Windows Generasi Baru Segera Diungkap, Ini Jadwalnya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 03 Jun 2021 07:15 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: Panos Panay, vice president of Microsoft Surface Computing, speaks about the new Microsoft Surface Laptop during a Microsoft launch event, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Microsoft Windows Generasi Baru Bakal Dipamerkan 24 Juni Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Microsoft akan mengumumkan Windows generasi baru dalam waktu dekat. Dalam undangan yang dibagikan, sistem operasi ini akan diungkap dalam event virtual pada 24 Juni mendatang.

Jadwal ini diumumkan hanya seminggu setelah CEO Microsoft Satya Nadella memberikan teaser tentang Windows generasi baru di event Microsoft Build. Nadella akan berbicara dalam event ini, bersama dengan Chief Product Officer Microsoft Panos Panay, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (3/6/2021).

Microsoft diperkirakan akan mengumumkan perubahan yang signifikan untuk tampilan antarmuka Windows. Perusahaan besutan Bill Gates ini sudah menyiapkan update dengan kode 'Sun Valley' yang akan menghadirkan tampilan lebih modern.

Pada bulan lalu, Microsoft juga mengonfirmasi tidak akan meluncurkan Windows 10X, sistem operasi yang dibuat khusus untuk perangkat dua layar. Beberapa elemen visual dari Windows 10X mulai diboyong ke Windows 10 edisi utama.

Saat ini Microsoft sudah mulai merombak tampilan Windows dengan menghadirkan ikon sistem baru, meningkatkan File Explorer, dan mengakhiri ikon dari era Windows 95.

Dalam pidatonya di event Microsoft Build, Nadella juga berjanji akan menghadirkan platform yang lebih ramah untuk developer dan kreator. Microsoft juga sedang mengembangkan toko aplikasi baru untuk Windows yang akan memudahkan developer mendaftarkan aplikasi apapun, seperti browser Google Chrome dan Firefox.

Rumor juga menyebutkan Microsoft akan mengizinkan platform pembayaran pihak ketiga di aplikasi sehingga developer bisa menghindari komisi yang diambil Microsoft setiap pembelian game dan aplikasi.



Simak Video "Internet Explorer Tak Lagi Hadir di Windows 11"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)