Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, Smartphone dengan 1 Miliar Warna

Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, Smartphone dengan 1 Miliar Warna

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 02 Jun 2021 22:35 WIB
Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone dengan 1 miliar warna
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Find X3 Pro resmi dirilis dan segera meramaikan segmen smartphone flagship berkemampuan 5G. Smartphone ini menyuguhkan performa mumpuni, plus desain estetik terinspirasi dari keindahan luar angkasa.

Smartphone dari kasta tertinggi line-up OPPO ini digadang-gadang sebagai smartphone pertama di dunia dengan kemampuan menampilkan 1 miliar warna lewat teknologi Full-Path Billion Colour dan Dual-Flagship Billion Colour Cameras. Layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440) menampilkan visual yang realistis dengan warna akurat.

OPPO memasangkan layar 6,7 inci dengan bezel berukuran tipis dan kokoh berpadu dengan Full-path 10-bit Colour Management System untuk menghadirkan visual yang memukau dan tentunya nyaman dipandang. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel 525PPI dengan tingkat kecerahan hingga 1300 nits, membuat konten di layar terlihat tajam dan cerah.

Rasio kontras mencapai 5.000.000: 1, tone warna yang ditampilkan layar hampir sama seperti aslinya. Kualitas tinggi dibuktikan dengan tingkat akurasi warna 0,4 JNCD dan sertifikasi A+ DisplayMate.

Panel LTPO OLED yang hemat daya pada OPPO Find X3 Pro 5G memberikan kecepatan refresh adaptif 120Hz. Membuat konten yang ditampilkan layar bertransisi dengan mulus, namun tetap hemat daya karena layar secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh tergantung kebutuhan.

Tak hanya pada tampilan layar, kamera OPPO Find X3 Pro 5G juga mampu menangkap foto dan video dengan 1 miliar warna. Kamera wide dan ultra-wide pada OPPO Find X3 Pro 5G memiliki sensor IMX766 50MP yang dirancang melalui kolaborasi dengan Sony. Keduanya mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna.

Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone dengan 1 miliar warnaOPPO Find X3 Pro 5G Foto: OPPO

Dengan pembesaran Microlens hingga 60x, OPPO Find X3 Pro 5G juga dapat mengungkap keindahan secara mikroskopis. Kemampuan itu membuat detail foto dari Find X3 Pro 5G cukup mengesankan.

Selain itu, kemampuan perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, memungkinkan pengguna menangkap gambar bergerak dengan stabil, kaya warna, dan kualitas yang luar biasa.

Prosesor Performa Tinggi & 5G Ready

Selain menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi Full-path Color Management System 10-bit, OPPO Find X3 Pro 5G juga ditenagai chipset berperforma tinggi Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform. Chipset tersebut dilengkapi dengan berbagai inovasi 5G terbaik di industri, kecerdasan buatan (AI), fitur gaming, dan teknologi kamera yang akan mengubah perangkat smartphone premium apapun menjadi sebuah kamera profesional yang berkualitas, asisten pribadi yang cerdas, dan perlengkapan gaming yang mutakhir.

Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone dengan 1 miliar warnaOPPO Find X3 Pro 5G Foto: OPPO

Chipset delapan inti 64-bit tersebut dilengkapi CPU Qualcomm Kryo 680 berkecepatan hingga 2,84GHz. Kinerja CPU diklaim meningkat hingga 25 persen dibandingkan chipset Snapdragon seri 8 versi sebelumnya. Kekuatan CPU Snapdragon 888 5G mampu menangani game paling berat sekalipun.

Untuk pengolahan grafis, terpasang GPU Adreno 660 yang memberikan tampilan grafis tajam dan mulus, dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen dibandingkan chipset versi sebelumnya. Kombinasi CPU Kryo 680 dan GPU Adreno 660 disebut-sebut mampu bekerja dengan performa konsisten dalam jangka waktu yang lama.

OPPO Find X3 Pro 5G juga memiliki kemampuan Dual Mode 5G, yang artinya smartphone mampu menangkap jaringan di jalur NSA dan SA 5G. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang diklaim sebagai jumlah jaringan terbanyak dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya. Smartphone ini juga mampu menampung dua kartu SIM 5G.

Dengan teknologi 5G, pengguna dapat melakukan streaming video HDR 10+ sambil mendengarkan speaker stereo bertenaga Dolby Atmos, lengkap dengan Ambient Sound Detection untuk menciptakan pengalaman layaknya menonton bioskop melalui OPPO Find X3 Pro 5G.

Menyambut OPPO Find X3 Pro 5G, smartphone dengan 1 miliar warnaOPPO Find X3 Pro 5G Foto: OPPO

Baterai Besar Didukung Pengisian Cepat

Meskipun terlihat ramping dari luar, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki baterai berukuran cukup besar, dengan kapasitas 4500 mAh. Smartphone juga mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 Flash Charging. Berdasarkan klaim OPPO, baterai Find x3 dapat terisi 40 persen hanya dalam 10 menit. Sistem pengisian cepat tersebut telah mengantongi sertifikat keamanan dari TÜV Rheinland.

Selain itu, tersedia juga fitur pengisian super cepat nirkabel AirVOOC 30W yang dikatakan mampu mengisi daya baterai OPPO Find X3 Pro 5G hingga penuh hanya dalam waktu 80 menit. Selain itu, keberadaan teknologi 10W reverse wireless charging, memungkinkan pengguna juga dapat berbagi daya dengan sesama pengguna OPPO Find X3 Pro 5G.

Skor Benchmark Tinggi

Berdasarkan penilaian menggunakan AnTuTu pada Desember 2020 lalu, performa Snapdragon 888 pada OPPO Find X3 Pro mendapatkan skor 771491 (771K+). Angka tersebut merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat dalam penilaian perbandingan. Penilaian ini mengindikasikan mekanisme yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Pro yang memungkinkan teknologi Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G Mobile Platform bekerja secara maksimal.

Melalui OPPO Find X3 Pro 5G #AwakenColour, OPPO menunjukkan setiap warna bersifat personal, baik logika atau pun emosional. Warna dapat memanjakan mata, membangkitkan selera makan, dan menambah tingkat kepercayaan.

OPPO Find X3 Pro 5G bakal segera tersedia untuk publik Tanah Air. Kecanggihan fitur dan kemampuan mumpuni smartphone ini akan disampaikan Nicholas Saputra beserta para Finders, PhotoFinders, dan CineFinders melalui DigiDocumentary OPPO Find X3 Pro 5G pada Kamis (3/6/2021) 2021 pukul 19.30 WIB yang dapat disaksikan di YouTube OPPO Indonesia.

(fhs/ega)