Kerja Lebih Efektif dan Produktif di Mana Saja, Bagaimana Caranya?

Kerja Lebih Efektif dan Produktif di Mana Saja, Bagaimana Caranya?

Content Promotion - detikInet
Rabu, 02 Jun 2021 15:00 WIB
AMD
Foto: dok. AMD
Jakarta -

Menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat waktu adalah keinginan semua orang. Sebab, hal itu akan membuat produktivitas meningkat dan kamu lebih leluasa untuk melakukan aktivitas lain.

Antrean tugas yang menumpuk menuntut ketepatan strategi dan manajemen waktu agar kamu dapat menyelesaikannya tepat waktu. Banyak orang yang akhirnya terbiasa multitasking untuk membereskan banyak pekerjaan.

Selain manajemen waktu dan multitasking, berikut ini ada beberapa tips agar kerja lebih efektif dan produktif.

Buat Daftar Tugas

Buat jadwal untuk semua pekerjaan yang akan kamu kerjakan setiap harinya. Kamu bisa membuat untuk jangka panjang dan pendek.

Mulailah dengan menulis daftar pekerjaan yang akan kamu kerjakan setiap pagi sebelum memulai kerja. Apabila nantinya ada permintaan tugas saat kamu sudah mulai bekerja, kamu bisa memasukannya ke daftar dengan mengurutkannya sesuai dengan deadline.

Untuk proyek pekerjaan jangka panjang kamu bisa menuliskannya di daftar yang berbeda dan memberi catatan terkait kemajuan setiap harinya. Begitu seterusnya kamu lakukan setiap hari agar kerja lebih efektif.

Atur Waktu

Setelah membuat daftar tugas, kamu bisa mulai mengerjakan tugas-tugas berdasarkan kesulitan dan deadline yang harus kamu penuhi. Jangan mencoba mendahului atau mengerjakan tugas di luar daftar karena hal itu bisa mengacaukan waktu.

Dengan cara tersebut, kamu tak perlu lagi takut melewatkan tugas atau terlambat menyelesaikannya. Kamu pun bisa selesai melakukan pekerjaan dengan tepat sesuai daftar dan bisa melakukan hal produktif lainnya.

Pengelolaan Dokumen

Jika kamu memiliki banyak dokumen berbentuk File word, tabel, presentasi, dan sebagainya, pastikan file-file tersebut dikelola dengan rapi dalam folder yang mudah diakses. Pengelolaan dokumen sangat penting agar ketika kamu menyelesaikan tugas dan ingin mencarinya kembali kamu bisa menemukan dengan mudah. Hal itu juga menjadi faktor untuk bekerja lebih efisien.

Perlancar Koordinasi

Buat kamu yang bekerja dengan mengandalkan permintaan dari tim lain atau lintas bagian, penting untuk kamu memperlancar koordinasi. Buat jadwal di kalendar surel setiap akan melaksanakan pertemuan baik offline maupun online. Terlebih di masa pandemi kamu harus siap berkoordinasi kapanpun via online.

Selain memberi tanda kalender, kamu juga perlu memasang notifikasi agar kamu tidak terlewat satu pertemuan pun. Pastikan juga untuk selalu melihat surel ataupun grup di tim kamu secara berkala. Dengan begitu, koordinasi akan berjalan lancar.

Gunakan Perangkat Kerja Mumpuni

Untuk mencukupi target kerja agar lebih efektif dan produktif tentunya kamu harus mempersiapkan alat penunjang seperti gadget yang #BeneranCepat dan tahan lama.

Apalagi buat kamu yang mengelola dokumen banyak, mendesain gambar atau video, dan melakukan meeting seharian. Pastikan kamu memiliki laptop dengan prosesor yang memiliki performa kuat.

Prosesor merupakan otak untuk kinerja sebuah laptop. Jadi agar bisa bekerja secara efektif dan lebih produktif tanpa hambatan, diperlukan laptop dengan prosesor terbaik.

Prosesor laptop terbaik yang bisa digunakan ialah prosesor AMD Ryzen 5000 Series. Prosesor ini memberikan performa yang dibutuhkan laptop untuk mendukung pekerjaan seperti menyelesaikan berbagai pekerjaan komputasi, kegiatan multimedia yang maksimal, bermain tanpa nge-lag, render video tanpa lemot, sehingga akan mendukung kamu untuk lebih efektif dan produktif untuk mencapai tujuan dan mimpi.

AMDFoto: dok. AMD

Prosesor #PowerYourNext

Dilengkapi teknologi fabrikasi 7nm dengan arsitektur zen 3, AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor merupakan prosesor terbaru dari AMD yang memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lebih cepat dan memiliki performa responsif, daya tahan baterai yang lama, serta peningkatan efisiensi power.

Sementara itu, AMD Ryzen 5000 Series memiliki 2 jenis prosesor yakni AMD Ryzen 5000 U series (dengan pilihan seri Ryzen 3, 5, 7) dan AMD Ryzen 5000 H, HS dan HX Series (dengan pilihan seri Ryzen 5, 7, 9). Informasi lebih lengkap tentang Prosesor AMD Ryzen 5000 Series dapat dilihat di sini.

AMDFoto: dok. AMD

Menariknya, AMD adalah satu-satunya vendor yang saat ini memiliki teknologi prosesor x86 dengan 8 core dan 16 threads untuk laptop ultrathin (Laptop dengan daya prosesor 15 watt dengan ketebalan laptop di bawah 20 mm). Hal itu membuat pengguna dapat merasakan performa kerja yang #BeneranCepat namun tetap dengan masa pakai baterai tahan lama berkat efisiensi dari teknologi prosesor yang canggih.

Jadi buat kamu yang ingin memilih gadget terbaik untuk mendukung produktivitas, pilih laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Series yang #BeneranCepat melakukan segala aktivitas untuk mencapai mimpi kamu #PowerYourNext.

(ads/ads)