Oppo dan Xiaomi Bakal Rilis HP Lipat Pesaing Galaxy Z

Oppo dan Xiaomi Bakal Rilis HP Lipat Pesaing Galaxy Z

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 31 Mei 2021 13:35 WIB
Ponsel Layar Gulung Oppo
Oppo X 2021. Foto: Sohu IT
Jakarta -

Samsung diperkirakan bakal merilis Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 dalam beberapa bulan ke depan. Namun tampaknya mereka akan mendapat persaingan dari Oppo dan Xiaomi.

Dilansir dari DigiTimes, Senin (31/5/2021), Oppo, dan Xiami berencana meluncurkan HP dengan layar lipat pada Q3 2021. Dari kabar tersebut, bisa diasumsikan setidaknya pada akhir September mendatang bakal ada HP layar lipat baru dari ketiga pabrikan tersebut.

Xiaomi sendiri sebelumnya merilis Mi Mix Fold yang dijual dengan harga USD 1.500 di China. Nah, HP layar lipat penerusnya diperkirakan akan dijual dengan harga lebih murah agar lebih terjangkau untuk lebih banyak kalangan.

Mi Mix Fold saat ini pun belum tersedia di negara selain China, dan HP layar lipat penerusnya itu diharapkan bisa tersedia di lebih banyak negara.

Sementara Oppo sebelumnya sudah memamerkan HP konsep dengan layar yang bisa digulung, yaitu Oppo X 2021. Mereka memang tak pernah memastikan kalau HP tersebut nantinya bakal dijual ke publik, namun menurut DigiTimes, HP tersebut bakal mulai dijual pada Q3 2021 mendatang.

Seperti diketahui Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display dimana layar ini dapat memiliki dua ukuran. Ukuran terkecil menghadirkan layar berukuran 6,7 inch. Layar sebesar ini sangat kompak dan mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Sementara ukuran terbesar layar ini sebesar 7,4 inch. Menghadirkan pengalaman tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam layar yang lebih lebar. Selain itu dimensi layar seperti ini sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia hingga bermain game online.



Simak Video "Alasan Oppo A95 Tak Dilengkapi Fitur '5G Ready'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)