Dua Laptop Jagoan Baru Acer, Swift X dan Chromebook 314

Dua Laptop Jagoan Baru Acer, Swift X dan Chromebook 314

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 30 Mei 2021 06:15 WIB
Acer Swift X
Foto: Dok. Acer
Jakarta -

Global Press Conference Next@Acer diramaikan dengan peluncuran beberapa produk baru Acer. Dua produk yang dijagokan di acara tersebut adalah Chromebook 314 dan Swift X.

Acer Swift X dijagokan sebagai laptop produktivitas. Laptop yang dibalut bahan metal ini menggunakan otak AMD Ryzen 5000 Series dengan GPU RTX 3050 Ti dan dipercaya bisa menghasilkan performa tinggi untuk menciptakan konten kreatif.

Sementara itu Chromebook 314 ditujukan untuk pelajar dengan mobilitas tinggi. Chromebook yang bakal diboyong ke Indonesia ini dipercaya bakal memperkuat posisi Acer sebagai pemimpin pasar Chromebook di Indonesia.

Laptop bersistem operasi Chrome OS ini hadir dengan layar narrow bezel 7.3mm yang sanggup memberikan pengalaman visual yang imersif. Acer Chromebook 314 juga memiliki daya tahan baterai hingga 15 jam saat digunakan untuk berproduktivitas atau belajar online.

Bukan tanpa alasan Acer menjagokan kedua jenis produk tersebut. Dalam sela-sela sesi wawancara online dengan beberapa media, Jason Chen selaku CEO Global Acer menjelaskan bahwa selama pandemi Acer telah mencatatkan perubahan perilaku para pengguna laptop mereka.

"Pandemi mengubah cara orang memakai alat komputasinya dan kami beradaptasi akan hal tersebut. Semenjak pandemi berlangsung, orang-orang secara cepat bekerja di rumah dan sekolah mengambil konsep e-learning untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, produk-produk yang kami luncurkan dapat membuat perspektif baru tentang produktif di rumah selama pandemi," jelas Jason Chen dalam keterangan yang diterima detikINET.

Chromebook 314 ini dirilis bersama Chromebook 317, yang merupakan Chromebook pertama di dunia dengan layar 17 inch. Sementara 314 menggunakan layar 14 inch, dan emnggunakan prosesor MediaTek MT8183, yang berisi CPU quad core, terdiri dari empat ARM Cortex-173 dan empat ARM Cortex-A53.

GPU yang dipakai adalah Mali-G72, dan MT8183 ini adalah salah satu chip terbaru MediaTek yang ditujukan untuk laptop hemat energi. Konektivitasnya ada satu USB-A, dua USB-C, dan sebuah port audio 3,5mm.



Simak Video "Spesifikasi 3 Laptop Acer Bertenaga AMD Ryzen 5000 Series"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)