Reno5 & Reno5 5G Bakal Punya Memory Expansion, Performa Tambah Ngebut

Reno5 & Reno5 5G Bakal Punya Memory Expansion, Performa Tambah Ngebut

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 24 Mei 2021 21:05 WIB
OPPO Reno5
Foto: OPPO
Jakarta -

Sebagaimana diketahui, OPPO akan memperkenalkan memory expansion pada perangkat Reno5 dan Reno5 5G melalui pembaruan perangkat lunak secara daring pada Juni mendatang. Dengan adanya dukungan ini performa kedua ponsel tersebut dikatakan akan meningkat.

Sebelumnya, fitur ini juga telah hadir pertama kali pada perangkat OPPO A74 4G pada minggu ketiga bulan Mei yang lalu.

"Fitur memory expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan mengizinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna," ujar PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

"Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11GB," tambahnya.

Fitur RAM Expansion.Fitur RAM Expansion. Foto: dok. OPPO Indonesia

Memory expansion adalah teknologi terbaru pada perangkat OPPO tertentu yang memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual dengan mengaktifkan opsi RAM Expansion.

Pengguna Reno5 dan Reno5 5G akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan 3 tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan, mulai dari 3GB, 3GB hingga maksimal 5GB. Setelah opsi diaktifkan, maka besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM virtual ketika perangkat dihidupkan ulang.

Fitur RAM Expansion.Fitur RAM Expansion. Foto: dok. OPPO Indonesia

Dengan fitur ini, Reno5 dan Reno5 5G akan mengalami peningkatan performa untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan RAM yang cukup tinggi seperti games atau aplikasi sunting foto-video. Fitur ini juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Setelah fitur ini aktif, user dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screen. Untuk informasi lebih lanjut terkait OPPO Reno5 bisa melihatnya di tautan berikut ini.



Simak Video "Oppo Reno5 Resmi Meluncur, Versi 5G-nya Menyusul di Februari"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)