Tiga HP Oppo Dapat Fitur RAM Virtual untuk Dongkrak Performa

ADVERTISEMENT

Tiga HP Oppo Dapat Fitur RAM Virtual untuk Dongkrak Performa

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 21 Mei 2021 07:45 WIB
Oppo Reno5 5G
Oppo Reno5 5G kebagian fitur RAM virtual. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Oppo menghadirkan teknologi memory expansion ke Reno5, Reno5 5G dan A74 4G. Fitur yang kerap dikenal RAM virtual itu diberikan untuk makin mendongkrak performa ketiga handphone tersebut.

"Fitur memory expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna. Teknologi ini akan mengizinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan fitur ini, pengguna secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11 GB (A74 4G) dan 13 GB (Reno5 dan Reno5 5G)." jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Cara kerja memory expansion ini dengan memanfaatkan sebagian ruang penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual. Fitur memory expansion ini dihadirkan lewat update sistem operasi ColorOS. Bila sudah tersedia, pengguna hanya tinggal mengaktifkannya dengan cara:

1. Membuka Settings

2. Pilih About Phone

3. Tekan pada bagian RAM

4. Geser tombol ke kanan pada opsi RAM Expansion

RAM Virtual OppoRAM Virtual Oppo Foto: dok Oppo

5. Pilih opsi RAM yang diinginkan, yakni 2 GB, 3 GB dan 5 GB

6. Restart perangkat

Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screen.

Dengan fitur memory expansion, pengguna dapat menikmati peningkatan performa untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan pemanfaataan RAM yang cukup tinggi seperti bermain games atau melakukan penyuntingan foto - video. Fitur ini juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

RAM Virtual OppoSebelum dan sesudah fitur RAM Virtual Oppo diaktifkan Foto: dok Oppo



Simak Video "Smartphone-nya Para Expert, OPPO Reno8 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT