Xiaomi Siapkan 3 Tablet Premium Penantang iPad

Xiaomi Siapkan 3 Tablet Premium Penantang iPad

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 06 Mei 2021 17:16 WIB
Logo baru Xiaomi
Xiaomi Siapkan 3 Tablet Premium Penantang iPad Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi menawarkan banyak gadget dengan harga yang beragam, tapi mereka sering absen di pasar tablet. Dari bocoran terbaru, sepertinya Xiaomi berencana comeback di kategori ini dengan tiga tablet Android premium untuk menantang iPad Pro dan Samsung Galaxy Tab S.

Bocoran dari XDA Developers menemukan beberapa bukti tentang kehadiran tablet baru Xiaomi. Saat memeriksa kode di beberapa aplikasi sistem MIUI 12.5, mereka menemukan trio perangkat dengan kode 'nabu', 'enuma', dan 'elish'.

Tiga kode ini disebut dalam metode bernama 'isPad' yang mengindikasikan beberapa aplikasi buatan Xiaomi akan memiliki antarmuka dan fitur yang berbeda di tablet-tablet ini. Selain itu, versi alpha dari aplikasi MIUI Home juga menampilkan pengaturan baru yang menunjukkan sistem navigasi di tablet.

Referensi tablet baru Xiaomi di MIUI 12.5Referensi tablet baru Xiaomi di MIUI 12.5 Foto: XDA Developers


Sepertinya tablet dengan kode 'enuma' dan 'elish' akan menjadi varian dari model yang sama. Kedua perangkat ini masing-masing memiliki nama model K81 dan K81A.

Sementara itu 'nabu' akan menjadi produk yang berbeda dengan nama model K82. Selain itu, 'enuma' sepertinya akan menjadi satu-satunya model yang mendukung panggilan suara dan koneksi mobile (4G/5G), sedangkan 'elish' dan 'nabu' tidak.

Berdasarkan bocoran dari tipster, ketiga perangkat Xiaomi ini akan memiliki layar dengan resolusi 2560 x 1600. Masing-masing perangkat ini akan menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 120Hz dan rasio 16:10, seperti dikutip dari XDA Developers, Kamis (6/5/2021).

Tipster kacskrz mengatakan 'nabu' akan memiliki layar berukuran 10,97 inch dengan dimensi 236 x 148 mm. Perangkat ini juga diperkirakan akan memiliki baterai 8.720 mAh.

Tablet buatan Xiaomi disebut premium karena akan menggunakan chipset Snapdragon seri 8. Sebelumnya, tablet terakhir Xiaomi Mi Pad 4 menjalankan chipset mid-range milik Snapdragon.

Tablet 'enuma' dan 'elish' akan ditenagai platform Qualcomm sm8250, yang artinya tablet ini akan menggunakan Snapdragon 865, 865+ atau 870. Sementara 'nabu' menggunakan platform sm8150, yang artinya chipset yang akan digunakan antara Snapdragon 855, 855+ atau 860.

Chipset Snapdragon 888 yang terbaru dan paling bertenaga kemungkinan tidak akan mentenagai tablet baru Xiaomi. Tapi chipset flagship ini memang jarang digunakan oleh tablet.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)