Ada Uang THR, Saatnya Punya Android TV Baru

THR Cair, Belanja Gadget

Ada Uang THR, Saatnya Punya Android TV Baru

Tim - detikInet
Minggu, 02 Mei 2021 20:30 WIB
Mi TV 4
Ilustrasi TV. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Tunjangan hari raya (THR) mungkin sudah cair untuk sebagian kalangan. Untuk Anda yang ingin mengalokasikan uang THR tersebut untuk membeli Android TV, berikut ini deretan Android TV baru yang ada di Indonesia.

1. Coocaa S6G Pro

TV ini dirilis pada bulan Maret lalu, dan jadi TV pertama Coocaa yang memakai OS Android 10. TV-nya sendiri tersedia dalam tiga ukuran, 50, 55, dan 65, serta didukung Dolby Audio dan DTS Studio Sound dan punya resolusi 4K.

Prosesor gambar yang dipakai adalah Chameleon Extreme 2.0 yang diklaim bisa menghasilkan gambar tajam dan nyata, serta performa yang meningkat 38% dibanding versi sebelumnya. Android TV baru ini dijual dengan harga mulai Rp 5 jutaan.

Coocaa S6G ProCoocaa S6G Pro Foto: Dok. Coocaa

2. TCL A20

TCL merilis TV ini di Indonesia pada akhir April lalu. Dilengkapi pemrosesan gambar Motion Estimation Motion Compensation (MEMC), Dolby Vision dan Dolby Atmos, serta tersedia dalam ukuran 50 inch dan 55 inch.

Sistem operasinya terkini, yaitu Android 11, dan juga berfungsi sebagai Chromecast. Panel yang dipakai punya resolusi 4K, mendukung HDR 10, dan punya kedalaman warna 10 bit, alias bisa menampilkan 1,07 miliar warna.

TCL A20TCL A20 Foto: Dok. TCL

Ada juga fitur Hands-Free Voice Control 2.0 yang membuat pengguna bisa berinteraksi dengan TV lewat empat mikrofon internal. Lewat fitur ini pengguna bisa mengubah saluran siaran, menyetel pengingat, dan menjelajahi layanan streaming lewat perintah suara.

Fitur MEMC yang ada diklaim bisa memastikan gambar dan suara yang tajam, tidak buram dan stabil selama menampilkan tontonlah olahraga ataupun adegan gerakan cepat.

Koneksi WiFi-nya dual band 2,4GHz dan 5GHz, ada HDMI 2.1, AiPQ Engine, dan harganya adalah mulai dari Rp 5 jutaan.

Ada Android TV dari Xiaomi di halaman berikutnya