Dapat THR, Saatnya Cari HP untuk Main Game

THR Cair, Belanja Gadget

Dapat THR, Saatnya Cari HP untuk Main Game

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 01 Mei 2021 18:01 WIB
Ilustrasi main game mobile
Dapat THR, Saatnya Cari HP untuk Main Game (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Detikers sudah dapat THR belum nih? Kalau sudah, sepertinya ini saat yang tepat bagi kalian beli HP baru. Apalagi HP yang bisa kalian gunakan untuk bermain game.

Mungkin banyak di antara kalian yang menganggap bahwa semua smartphone saat ini adalah ponsel gaming. Sudut pandang seperti itu tidak salah , namun tidak sepenuhnya benar.

Terkadang memang ada smartphone yang sanggup memainkan beberapa game mobile. Namun bila kalian ingin mendapati kualitas yang jauh lebih bagus, baik dari segi frame rate, refresh rate hingga menghasilkan grafik yang gahar, dibutuhkan smarpthone yang tepat.

Berikut deretan HP yang cocok kamu beli menggunakan uang THR untuk bermain game, dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Sabtu (1/5/2021).

Rekomendasi HP Untuk Main Game:

1. Asus ROG Phone 5

Asus ROG Phone 5 menjadi pilihan nomor satu untuk ponsel gaming. Hal ini seharusnya tidak mengherankan karena dirancang dan dipasarkan dengan mempertimbangkan kebutuhan gamer.

Menanamkan chipset kualitas tinggi yakni prosesor Snapdragon 888, memiliki layar refresh rate 144Hz, penyimpanan yang cukup luas hingga 512GB dan RAM yang sangat besar hingga 18GB, memberikan kepuasan kepada gamer ketika bermain game.

Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang kuat hingga 6.000 mAh. Sehingga memberikan pengalaman bermain yang lama bagi gamer.

2. One Plus 9 Pro

One Plus mungkin tidak menawarkan nilai yang sama dengan Asus ROG Phone 5, namun mereka mampu menggabungkan hardware dan software dengan cara beda dan menyenangkan. Ponsel ini sepertinya layak bila disandingkan dengan beberapa ponsel gaming lainnya.

Dipersenjatai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888, menawarkan RAM hingga 12GB dan layar AMOLED 120Hz yang menawan. Tidak lupa dengan kapasitas baterai yang tahan lama hingga 4.500 mAh dan penyimpanan yang amat lapang, yakni 256GB

3. Samsung Galaxy S21

Untuk flagship Samsung pada tahun 2021, tidak dicap sebagai ponsel gaming. Tetapi mereka masih mampu menawarkan keunggulan yang mana dibutuhkan oleh para gamer.

Layar yang disajikan mencapai 6,2 inci Full HD+ 120Hz. Sementara prosesor menggunakan Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Tidak lupa dengan kapasitas baterai yang tahan lama hingga 4.000 mAh, dengan menanamkan RAM sebesar 8GB, dan penyimpanan sebesar 256GB.

4. LG V60 ThinQ

Tampil dengan desain berbeda, LG V60 ThinQ menjadi unik ketika gamer memainkannya untuk bermain game. Ponsel lipat ini menggunakan baterai 5.000 mAh, Qualcomm Quick Charge 4.

Memiliki layar yang lebih lebar hingga 6,8 inci Full HD+, dengan dipersenjatai oleh Snapdragon 865. Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 8GB dengan ruang penyimpanan tidak terlalu besar, yakni 128GB.

5. Xiaomi Black Shark 3

Sebagai ponsel gaming, Xiaomi Black Shark 3 memiliki kelemahan. Beberapa gamer akan dibatasi oleh kecepatan refresh rate hanya 90 Hz. Lebih kecil dibandingkan Asus ROG Phone 5.

Namun gamer memiliki sudut pandang yang lebih luas, karena ditawarkan layar sebesar 6,6 inci FUll HD+. Lalu, meskipun refresh rate yang disajikan tidak besar untuk ukuran ponsel gaming, Xiaomi Black Shark 3 menyediakan dua pilihan RAM 8G atau 12GB.

Penyimpanannya pun memberikan dua pilihan 128GB atau 256GB. Untuk kapasitas baterai cukup untuk gamer bermain hingga berjam-jam, yakni mencapai 4.720 mAh.



Simak Video "Airlangga Pastikan Pekerja Dapat THR Dibayar Penuh Minimal H-7"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)