Cara Pilih Air Purifier Ampuh Pembasmi Virus, Pahami Juga Manfaatnya!

Cara Pilih Air Purifier Ampuh Pembasmi Virus, Pahami Juga Manfaatnya!

Yudistira Imandiar - detikInet
Selasa, 27 Apr 2021 13:39 WIB
Gree
Foto: Gree
Jakarta -

Pandemi COVID-19 belum berakhir di Indonesia, sebab kasus baru penyebaran virus Corona di Indonesia relatif masih tinggi. Pemerintah meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Selain itu, penting untuk menjaga kebersihan udara, guna mencegah penyebaran bakteri atau virus secara airborne.

Menjaga kebersihan udara ruangan dapat dilakukan menggunakan air purifier. Berbeda dengan air conditioner (AC), alat ini tidak mendinginkan ruangan, melainkan mengeluarkan udara yang segar yang sudah bersih atau bebas polusi.

Dengan air purifier, partikel alergen atau penyebab alergi dapat dihilangkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi terpapar penyakit yang berasal dari bakteri atau virus lainnya.

Cara kerja air purifier cukup sederhana. Begitu dinyalakan, alat tersebut akan menyedot udara ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap oleh filter yang terletak di bagian belakangnya.

Gree Air Purifier merupakan salah satu alat penjernih udara yang dapat mengeliminasi kuman dan virus di udara ruangan. Gree Air purifier tipe GCC400DENA mendapatkan predikat sebagai air purifier pertama di Indonesia yang dilengkapi CEP Technology Filter berdasarkan hasil uji terbaru yang dilakukan SysLab.

GreeGree Foto: Gree

Gree Air Purifier GCCD400DENA dilengkapi teknologi filter CEP terbaru untuk melawan kontaminasi virus dalam ruangan. Air purifier ini mempunyai 4 filter penyaringan udara dengan fungsi berbeda, antara lain.

1. Filter lapis satu berfungsi sebagai penyaring semua partikel mikro yang halus di udara

2. Filter lapis dua berfungsi sebagai pembunuh bakteri dan virus menggunakan gelombang listrik

3. Filter lapis tiga berfungsi sebagai penyaring sekaligus pembunuh sisa bakteri dan virus untuk selanjutnya udara dialihkan ke filter berikutnya

4. Filter lapis empat berfungsi mengubah udara kotor, bau, dan kurang sehat setelah penyaringan menjadi udara yang bersih, segar, dan sehat.

Gree Air Purifer GCCD400DENA dapat membunuh berbagai jenis bakteri hingga virus, antara lain novel coronavirus, HSV, EV71, H1N1, formaldehyde, dan sebagainya hingga 99%. Menurut hasil uji test Syslab Indonesia, Udara yang dihasilkan dari Gree Air Purifier GCCD400DENA sebersih udara di sekitar air terjun serta mempunyai manfaat menambah vitalitas dan imunitas tubuh, menghilangkan virus dan bakteri, serta mempercepat penyembuhan pasien COVID-19.

Selain itu Inovasi produk Air Purifier Gree berhasil meraih penghargaan Pertama di Indonesia sebagai air purifier pertama di Indonesia yang dilengkapi CEP Technology Filter, efektif membunuh virus di udara serta dilengkapi fitur 3 LED indicators yang dapat menginformasikan kualitas udara dalam ruangan.

Gree GCC400DENA merupakan air purifier yang memiliki jangkauan 70 meter persegi dengan daya 70 watt. Beberapa rumah sakit dan instansi pemerintahan di Indonesia pun telah menggunakan air purifier Gree untuk menjaga kualitas udara ruangan mereka, misalnya RS Pelni, RS Sanglah Bali, Kantor Staf Presiden, dan Kantor Bupati Karawang.

Menariknya lagi, saat ini Gree sedang melakukan beragam promo di bulan Ramadhan, Gree memberikan cashback sebesar Rp 200 ribu setiap pembelian unit Air Purifer tipe GCC400DENA & GCF200AANA yang berlaku dari 20 Apr-31 Mei 2021. Nantinya konsumen bisa mendapatkan cashback dengan cara klaim dan melampirkan data diri, invoice pembelian, foto barcode produk di nomor hotline cabang pembelian di sini.

Selain itu, Gree bekerja sama dengan Home Credit Indonesia memberikan promo cicilan DP 0%, gratis biaya admin & bunga rendah hingga 1,88% untuk tenor cicilan 6, 9 dan 12 bulan. Promo cicilan berlaku untuk produk semua tipe AC Residential & Light Commercial ukuran 1,5 PK ke atas, air purifier, air cooler dan mist fan dari 10 Apr-31 Mei 2021.

Pembeli AC Gree mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah undian 3 unit HP Oppo senilai Rp 1, 8 juta, 6 unit Deepvib massager senilai Rp 1 juta, dan ribuan voucher OVO Rp 100 ribu. Pemenang hadiah diumumkan di akun @greeindonesia pada 26 April, 10 Mei dan 7 juni 2021. Info selengkapnya klik di sini atau bisa mengunjungi dealer Gree terdekat di sini.

(ads/ads)