iPhone 12 Mini Jadi Ponsel Apple Paling Tidak Populer

iPhone 12 Mini Jadi Ponsel Apple Paling Tidak Populer

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 24 Apr 2021 14:02 WIB
wujud iPhone 12 mini terungkap lewat video hands-on
iPhone 12 Mini jadi ponsel Apple yang paling tidak populer. Foto: YouTube/George Buhnici via GSM Arena
Jakarta -

Wajar kalau iPhone 12 Mini dinilai gagal sampai-sampai Apple tak berniat meneruskannya di 2022. Sebab dalam laporan riset terbaru mengungkap kalau iPhone 12 Mini menjadi ponsel Apple yang paling tidak populer.

Laporan tersebut dirilis oleh firma riset pasar Consumer Intelligence Research Partners (CIRP). Mereka menyebutkan kalau pangsa pasar keempat model iPhone 12 mencapai 64% dari seluruh penjualan iPhone di AS pada kuartal pertama 2021.

Hanya saja dari keempat model tadi tidak ada yang benar-benar menguasai pasar. Karena pasar didominasi oleh iPhone 11 yang dirilis 2019, ponsel ini menyumbang 24% dari penjualan.

CIRP pun mengungkap iPhone 12 Mini menjadi paling tidak populer. Penjualannya bahkan kalah dibandingkan iPhone XR yang diirilis 2018, dan iPhone SE yang harganya jauh lebih murah.

Berdasarkan grafik, iPhone 12 Mini menyumbang kurang dari 5% pembelian. Sementara iPhone SE dan iPhone XR masing-masing berkontribusi 7% dan 9%.

Penjualan iPhone di ASPenjualan iPhone di AS Foto: Phonearena

CIRP mencatat bahwa permintaan untuk iPhone 12, iPhone 12 Pro , dan iPhone 12 Pro Max cukup konsisten penjualannya dengan masing-masing menyumbang 20% dari penjualan iPhone di AS.

Pihak CIRP berkesimpulan pelanggan Apple kini menyukai iPhone yang ukurannya lebih besar. Meskipun beberapa tahun lalu banyak pelanggan mencari perangkat yang berukuran compact.



Simak Video "Ikuti Jejak iPhone 11, Apple Rilis iPhone 12 dan 12 Mini Warna Ungu"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)