iOS 14.5 Meluncur Minggu Depan

iOS 14.5 Meluncur Minggu Depan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 21 Apr 2021 12:45 WIB
iOS 14.5
Foto: Macrumors
Jakarta -

Selain merilis jajaran produk baru seperti AirTag, iMac, dan iPad Pro, Apple diam-diam mengumumkan tanggal kehadiran pembaruan iOS 14.5, yaitu mulai minggu depan.

Hal itu diumumkan Apple lewat keterangan pers yang terkait produk-produk baru mereka yang dirilis di acara Spring Loaded, Selasa (20/4/2021). iOS 14.5 ini juga dirilis bersama watchOS 7.4 dan macOS 11.3.

Pembaruan iOS 14.5 ini diperlukan karena AirTag yang dijual mulai 30 April hanya bisa berfungsi dengan perangkat yang menjalankan iOS 14.5. Sementara di watchOS 7.4 dan macOS 11.3, fitur barunya adalah Apple Podcast yang juga dirilis di Spring Loaded.

Apple pertama merilis iOS 14.5 beta ke publik pada Februari lalu, bersama dengan watchOS 7.4 beta. Hal baru yang besar di pembaruan itu adalah implementasi App Tracking Transparency, yang mewajibkan developer untuk meminta izin ke pengguna jika menggunakan datanya untuk target iklan.

Selain itu, soal fitur, iOS 14.5 bisa mengubah suara Siri dan opsi warna kulit baru di beberapa emoji, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (21/4/2021). Beberapa fitur baru lainnya adalah:

Membuka kunci iPhone pakai Apple Watch
Pengguna iPhone bakal bisa meng-unlock HP-nya itu meski menggunakan masker lewat fitur 'Unlock with Apple Watch'. Jadi tak perlu lagi memasukkan passcode, apalagi membuka masker.

AirPlay 2 untuk Fitness+
iOS 14.5 mengaktifkan dukungan AirPlay 2 untuk layanan Apple Fitness +. Memungkinkan pelanggan untuk menampilkan sesi latihan ke smart TV atau perangkat yang mendukung AirPlay 2.

Aplikasi Reminder
Sekarang ada opsi untuk mengurutkan daftar di Reminder berdasarkan Tanggal Jatuh Tempo, Tanggal Pembuatan, Prioritas, atau Judul, ditambah ada opsi untuk mencetak daftar Reminder.



Simak Video "iMac Terbaru Apple, Dibekali Chip M1 dengan Warna Menggemaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)