Mau Bikin Tablet Layar Lipat, Samsung?

Mau Bikin Tablet Layar Lipat, Samsung?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Apr 2021 04:00 WIB
Samsung Galaxy Z Fold Tab
Foto: Dok. Gizmochina
Jakarta -

Samsung pertama merambah perangkat layar lipat dua tahun lalu lewat Galaxy Fold, dan kemudian merilis beberapa perangkat lagi. Ke depannya, Samsung disebut bakal merilis tablet dengan layar lipat.

Tak cuma layar lipat, tablet bernama Galaxy Z Fold Tab itu juga bakal punya layar yang bisa dilipat menjadi tiga. Peluncurannya sendiri disebut bakal terjadi pada Q1 2022, bersamaan dengan Galaxy S22.

Tablet tersebut kabarnya menggunakan ultra-thin glass (UTG) yang lebih bagus ketimbang perangkat layar lipat yang sudah ada saat ini. Dan penggunaan UTG yang lebih baik itu juga membuat dukungan terhadap S Pen bisa dihadirkan. Dukungan untuk S Pen ini pertama akan hadir di Galaxy Z Fold 3

Samsung pun tampaknya bakal mulai memamerkan tablet layar lipat ini pada acara peluncuran Galaxy Z Fold 3 yang berlangsung pada musim panas 2021 mendatang. Hal ini kabarnya tengah menjadi bahan diskusi oleh tim marketing Samsung.

Dilansir Phone Arena, Senin (19/4/2021), belum banyak informasi detail mengenai Galaxy Z Fold Tab ini. Satu-satunya referensi adalah pendaftaran paten pada Oktober 2020 lalu yang menunjukkan gambar render dari perangkat dengan layar lipat tiga.

Dari gambar tersebut terlihat kalau perangkat layar lipat tiga itu mirip dengan Galaxy Z Fold 2. Hanya saja layarnya lebih besar dan bisa dilipat menjadi tiga, bukan dua seperti di Galaxy Z Fold 2.

Dari gambar render yang beredar, terlihat juga adanya keyboard yang bisa disimpan ke dalam bodi tablet. Meski tampaknya keberadaan keyboard ini bakal dipertanyakan, dan kecil kemungkinannya akan hadir di perangkat final nanti.



Simak Video "Apple Dikabarkan Sedang Buat iPhone Layar Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)