Anti Mager! OPPO Bagikan Tips Tetap Produktif Selama Ramadhan

Anti Mager! OPPO Bagikan Tips Tetap Produktif Selama Ramadhan

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 14 Apr 2021 20:00 WIB
Ragam kegiatan bersama OPPO
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan saat ini, mengisi waktu dengan segudang hal positif menjadi ibadah tersendiri. Meski Ramadhan tahun ini masih terasa berbeda karena adanya pandemi, bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan positif dan produktif ketika berpuasa di rumah.

Dengan banyak waktu di rumah, beragam aktivitas dapat dilakukan secara maksimal sehingga bulan puasa yang berselimut pandemi ini masih bisa tetap produktif. Berdasarkan keterangan resmi OPPO Indonesia, berikut 6 aktivitas anti mager (malas gerak) yang bisa dilakukan selama Ramadhan 1442 H.

1. Bikin Rencana Harian

Ragam kegiatan bersama OPPORagam kegiatan bersama OPPO Foto: dok. OPPO Indonesia

Pandemi yang berkepanjangan membuat beberapa orang senang membuat rencana harian untuk mempermudah menjalani hari. Oleh karenanya, di bulan Ramadhan kali ini, membuat rencana harian dapat menjadi alternatif agar waktu 24 jam dalam sehari dapat kita lalui dengan hal-hal bermanfaat.

Buatlah to-do-list berisi daftar kegiatan yang bisa dilakukan dari selepas sahur hingga buka puasa. Dengan demikian ibadah bulan puasa bisa lebih bermakna dan diisi dengan hal produktif.

2. Kerjakan Hal Penting Sesudah Sahur

Sesudah sahur, tubuh tentu penuh dengan energi dan aura positif. Manfaatkanlah waktu ini untuk mengerjakan hal-hal penting di hari tersebut, seperti mengerjakan materi presentasi, tugas kuliah, atau belajar. Pasalnya, ketika hal penting sudah dilakukan, sore hari bakal lebih mudah dijalani.

Memprioritaskan hal yang bersifat urgent dapat membuat ibadah puasa menjadi lebih tenang. Selain itu waktu senggang bisa diisi dengan tidur siang atau melakukan kegiatan lain yang membuat pikiran jadi lebih ringan.

3. Istirahat yang Cukup

Seringkali saat berpuasa tubuh menjadi lemas terutama di siang hari. Untuk itu, Anda perlu mengatur waktu istirahat agar tubuh tetap fit. Usahakan untuk tidur yang cukup saat berpuasa agar tidak lemas dan tetap fokus di siang hari. Hindari lembur atau begadang di malam hari dan manfaatkan waktu istirahat siang untuk istirahat sejenak. Dengan begitu, stamina kita akan tetap terjaga dan bisa tetap produktif setiap harinya.

4. Olahraga Ringan

OPPO BandOPPO Band Foto: OPPO

Tips agar tetap produktif saat berpuasa selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga ringan secara rutin, seperti jogging, yoga, stretching ringan, sit up, jalan kaki, atau bersepeda. Pilihlah waktu yang sesuai untuk berolahraga khususnya saat menjelang berbuka puasa atau setelah berbuka puasa. Dengan begitu, tubuh kita akan tetap fit dan bugar sehingga bisa tetap produktif setiap harinya.

5. Mendengarkan Podcast

Aktivitas terakhir, cobalah sesekali untuk mendengarkan podcast untuk mempelajari sesuatu baru atau mendapatkan ilmu baru. Ada banyak podcast yang membahas tentang bisnis, investasi, dan juga pengetahuan lainnya yang bisa dipraktekkan selama di rumah aja.

Ragam kegiatan bersama OPPORagam kegiatan bersama OPPO Foto: dok. OPPO Indonesia

Untuk mendukung segala aktivitas produktif di bulan Ramadhan tersebut, kamu bisa memanfaatkan secara maksimal kedua perangkat canggih dari OPPO, yakni OPPO Reno5 F dan OPPO Band. OPPO Reno 5 F dengan segala keunggulannya tentu akan mempermudah membuat rencana harian dan mengerjakan hal penting sekaligus.

OPPO Reno 5 F juga menawarkan kecepatan untuk kalian bermobilitas tinggi dan tetap produktif di bulan Ramadhan. OPPO menggabungkan berbagai perangkat keras terbaik yang dioptimalkan, seperti System Performance Optimizer yang menawarkan sepuluh fitur pengoptimalan dan memastikan ponsel berjalan dengan lancar tanpa lag untuk pemakaian jangka waktu yang lebih lama.

Selain itu, OPPO Band bisa membuat hidup lebih aktif dengan 12 mode pendamping latihan kebugaran canggih yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, hingga yoga. Dengan OPPO Band yang dapat merekam data latihan, maka pengguna dapat memantau secara akurat perkembangan mereka melalui aplikasi Hey Tap Health.

Lebih lanjut, saat kita beristirahat, OPPO Band dengan fitur Continuous SpO2 Monitoring juga selalu aktif untuk mengukur kadar oksigen dalam darah secara akurat dan terus menurus bahkan saat kita tidur, fitur pemantauan kesehatan lainnya pun tentunya sangat berguna untuk memantau kesehatan kita selama 24/7 di masa pandemi dan saat puasa.

Untuk yang ingin memiliki dua perangkat ini, OPPO Reno5 F dijual dengan harga Rp 4.299.000 dan OPPO Band Rp 599.000. Diketahui, OPPO Indonesia menawarkan paket lengkap untuk menemani pengguna saat menjalani segala aktivitas jadi lebih lancar di bulan Ramadhan. Pengguna bisa menikmati program bundling IoT dengan smartphone OPPO. Setiap bundling pembelian 1 (satu) unit OPPO Reno5 F dengan OPPO Band, konsumen akan mendapatkan cashback langsung sebesar Rp 50.000. Informasi selengkapnya cek di sini.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Alasan OPPO Bekali Multi Cooling-System pada Reno5 F"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)