Vivo Siap Bantu Investigasi Kebakaran, Tegaskan Jaga Kualitas Produk

Vivo Siap Bantu Investigasi Kebakaran, Tegaskan Jaga Kualitas Produk

Tim - detikInet
Selasa, 13 Apr 2021 22:05 WIB
Logo Vivo
Foto: dok. Vivo
Jakarta -

Vivo mengatakan siap membantu proses investigasi insiden kebakaran kargo smartphone mereka di Hong Kong. Mereka menegaskan komitmen menjaga kualitas produk.

Kepada detikINET, Vivo mengatakan sudah menerima laporan pengiriman barang produk Vivo terbakar di apron parkir Bandara Internasional Hong Kong pada tanggal 11 April 2021. Hal ini jadi perhatian utama mereka.

Kami memberikan perhatian tinggi pada hal ini dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan otoritas lokal terkait untuk mencari tahu penyebabnya," kata Vivo kepada detikINET, Selasa (13/4/2021)

Vivo mengatakan akan memberikan pernyataan lanjutan juga sudah ada perkembangan terbaru. Terkait hal itu, Vivo menegaskan komitmen mereka untuk memastikan konsumen mendapatkan smartphone yang aman dan berkualitas.

"Kami akan terus memberi Anda informasi terkini tentang isu ini dan memastikan bahwa produk kami yang sampai di tangan konsumen memiliki standar keamanan dan kualitas tinggi," kata mereka.

Sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia mengeluarkan pengumuman Cargo Information Notice. Mereka mengumumkan larangan pengiriman kargo smartphone Vivo semua tipe. Hal ini terkait kejadian kebakaran di Bandara Hong Kong.

Embargo pengiriman ini sampai ada hasil dari proses investigasi oleh otoritas Bandara Hong Kong. Meski begitu, kargo berupa suku cadang tanpa baterai lithium tetap bisa dikirimkan.

The Standard Hong Kong memberitakan kargo ini tadinya mau diterbangkan ke Bangkok, Thailand. Api muncul pukul 05.08 pagi waktu Hong Kong ketika kargo sudah di tarmac menunggu loading ke lambung pesawat. Api dipadamkan dalam 40 menit.



Simak Video "Vivo Ungkap Rahasia Tetap Moncer Walau Dihantam Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)