Mesin Cuci Ini Dirancang Untuk Bersihkan Earphone

Mesin Cuci Ini Dirancang Untuk Bersihkan Earphone

Josina - detikInet
Minggu, 11 Apr 2021 08:32 WIB
Technology in our life. Close up portrait of young relaxed woman on sofa enjoying of music via wireless earbuds at home
Foto: Getty Images/iStockphoto/YakobchukOlena
Jakarta -

Earphone nirkabel saat ini menjadi populer karena ukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Namun yang jadi masalahnya earphone karena sering digunakan kerap menimbulkan kerak dari kotoran telinga dan benda-benda lainnya.

Nah, untuk itu sebuah perusahaan bernama Cardlax memiliki solusinya dengan meluncurkan mesin cuci kecil yang dinamai Cardlax Earbuds Washer yang dirancang untuk mencuci bersih sebuah earphone.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, seperti demo yang ditampilkan dalam video pengguna hanya perlu memasukkannya ke bagian yang disesuaikan untuk membantu mengikis semua kotoran yang telah menumpuk di sekitar earphone dan mesin akan berputar untuk mencucinya.

Cardlax mesin cuci mungil untuk earphoneCardlax mesin cuci mungil untuk earphone Foto: Screenshoot YouTube Cardlax

Hal ini terdengar baru meski belum diketahui seberapa efektifnya dalam membersihkan earbud namun alat ini dapat bekerja dengan sangat baik untuk membersihkannya.

Perusahaan ini mengklaim bahwa mesin cuci benar-benar akan berfungsi dengan sejumlah besar merek dan berbagai model. Komponen mesin cuci dapat dilepas dan dicuci untuk digunakan kembali. Cardlax EarBuds Washer dibanderol USD 33 atau sekitar Rp 490 ribu.



Simak Video "Anti-Distraction Pakai Earphone Terbaru vivo TWS Neo"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)