Perbandingan Galaxy A52, Oppo Reno5 dan Redmi Note 10 Pro

Rekomendasi HP Baru

Perbandingan Galaxy A52, Oppo Reno5 dan Redmi Note 10 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Apr 2021 16:21 WIB
Perbandingan Galaxy A52, Reno5 dan Redmi Note 10 Pro
Perbandingan Galaxy A52, Reno5 dan Redmi Note 10 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung Galaxy A52, Oppo Reno5 dan Xiaomi Redmi Note 10 Pro menjadi ponsel yang menawarkan spesifikasi lengkap dengan harga yang tidak membuat kantong bolong. Bila kamu tertarik membeli tapi bingung pilih yang mana, berikut perbandingan ketiganya.

Ada enam aspek spesifikasi yang detikINET bandingkan, yakni desain, layar, kamera, performa, baterai dan fitur. Harapannya memudahkan kamu memilih mana yang patut dibeli mumpung tanggal muda.


Desain

Galaxy A52, Reno5 dan Redmi Note 10 Pro mengusung tampilan belakang matte. Ini bikin nyaman saat digenggam dan tidak meninggalkan sidik jari.

Galaxy A52 menawarkan empat pilihan warna, yakni hitam, ungu, biru dan putih. Sementara Reno5 punya warna hitam dan gradasi fantasy silver. Untuk Redmi Note 10 Pro ada tiga pilihan, yaitu glacier blue, gradient bronze dan onyx gray.

Soal warna memang menjadi selera. Tapi bila ingin mencari ponsel yang tipis dan ringan, maka Reno menjadi pilihannya. Ponsel ini punya ketebalan 7,7 mm dengan bobot hanya 171 gram.

Galaxy A52Galaxy A52 Foto: dok Samsung
OPPO Reno5OPPO Reno5 Foto: OPPO Indonesia
Redmi Note 10 ProRedmi Note 10 Pro Foto: dok Xiaomi

Layar

Ketiga ponsel ini hadir dengan layar AMOLED dengan resolusi Full HD+. Sehingga menyajikan warna kaya dan detail yang sangat baik.

Namun Redmi Note 10 Pro unggul dengan refresh rate lebih tinggi, yakni 120 Hz. Sementara Reno5 dan Galaxy A52 punya refresh rate 90Hz.

Tapi terlepas dari itu, refresh rate yang tinggi di ketiga ponsel ini memberikan pengalaman smooth saat scroll halaman web maupun bermain game.

Untuk ukuran layar sendiri, Redmi Note 10 Pro menawarkan bentangan paling lapang 6,67 inch, diikuti Galaxy A52 dengan 6,5 inch. Paling compact Reno5 yang diagonal layarnya 6,4 inch.


Kamera

Kamera Redmi Note 10 Pro menawarkan spesifikasi yang cukup tinggi. Kamera utamanya berukuran 108 MP, sementara Reno5 dan Galaxy A52 sama-sama 64 MP.

Kamera 108 MP mampu menyimpan banyak detail dalam sekali jepretan. Keuntungannya ketika di-crop atau zoom objek tidak akan pecah. Tapi semakin sering menggunakannya siap-siap memori penyimpanan ponsel cepat terkuras, karena file jepretan kamera ini cukup besar.

Redmi Note 10 ProRedmi Note 10 Pro punya kamera utama 108 MP. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bicara kemampuan kamera 64 MP, meski ukurannya lebih kecil bukan berarti hasil jepretannya kurang baik. Malahan sudah dari cukup untuk mengabadikan segala momen.

Bahkan dengan bantuan kecerdasan buatan (AI), kamera Reno4 dan Galaxy A52 mampu diandalkan di kondisi kurang cahaya. Belum lagi berbagai fitur yang diberikan Oppo dan Samsung bikin seru dalam pembuatan konten.

Untuk selfie, Oppo memberikan kamera 44 MP. Sementara Samsung menyematkan kamera depan 32 MP, dan Xiaomi memberikan kamera selfie 16 MP.

Halaman selanjutnya: Performa sampai harga...