Teknologi AC Hi-Nano Kini Bisa Lumpuhkan COVID-19 Hingga 93,54%

Teknologi AC Hi-Nano Kini Bisa Lumpuhkan COVID-19 Hingga 93,54%

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 03 Apr 2021 10:30 WIB
Hisense
Foto: Dok. PRNewsfoto/Hisense
Jakarta -

Teknologi Hi-Nano yang dipasang di perangkat penyejuk udara (AC) milik Hisense teruji mampu menekan pencegahan penyebaran virus COVID-19. Tingkat pencegahannya mencapai 93,54%.

Hasil uji tersebut dikeluarkan oleh Texcell, sebuah contract research organization berskala global. Tes dilakukan di laboratorium Texcell, Paris, pada Februari 2021.

Tak hanya itu, pengujian lanjutan dilakukan oleh penyedia layanan pengetesan produk yang terkemuka, SGS. Hi-Nano secara efektif mampu menyingkirkan lebih dari 99,37% virus influenza H1N1 dalam hitungan 2 jam di ruang bervolume 30 m3.

Membahas Generator ion Hi-Nano sendiri merupakan teknologi yang dikembangkan sendiri oleh Hisense. Teknologi tersebut menghasilkan ion ganda (double ion) yang efisien dan berkonsentrasi tinggi, yakni hingga 1 juta/cm3.

Karena kemampuan itu, bakteri dan virus tidak lagi aktif ketika diserap oleh ion ganda sehingga menghasilkan efek pencegahan (inhibitory effect).

Hi-Nano juga menghasilkan setengah ozon (0,007mg/m3) jika dibandingkan generator ion biasa. Alhasil menimbulkan bahaya yang lebih sedikit bagi lingkungan hidup.

Penyejuk udara Hisense yang dilengkapi teknologi Hi-Nano segera tersedia di sejumlah pasar di Eropa pada Mei 2021.



Simak Video "Kasus Corona Mingguan RI Meningkat 38%, Ini Penyumbangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)