Xiaomi Redmi Note 10 Pro Jadi Ponsel Mid-range Pertama dengan Kamera 108MP

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Jadi Ponsel Mid-range Pertama dengan Kamera 108MP

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 31 Mar 2021 09:45 WIB
Redmi Note 10 Pro
Redmi Note 10 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kamera ponsel dengan sensor 108MP sudah ada sejak 2019, namun sebelumnya hanya tersedia untuk ponsel kelas menengah ke atas.

Hal ini berubah saat Xiaomi merilis Redmi Note 10 Pro, yang merupakan ponsel kelas menengah dengan harga mulai Rp 3,5 juta. Di ponsel tersebut, Xiaomi menyematkan sensor 108MP untuk kamera utamanya.

"Kami bangga dapat menghadirkan seri Redmi Note pertama dengan teknologi layar AMOLED serta kamera 108MP, menjadikannya pilihan yang sesuai bagi Mi Fans di Indonesia untuk kelas mid-range," ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Selain kamera 108MP, Redmi Note 10 Pro memang masih punya sejumlah keunggulan, seperti layar AMOLED 120Hz. Namun kamera 108MP ini terbilang menarik untuk dibahas, terutama lewat sejumlah teknologi yang ada di dalamnya.

Contohnya adalah teknologi pixel binning 9 in 1, yang menggabungkan sembilan pixel menjadi satu pixel saat kamera dipakai memotret di tempat kurang cahaya. Dengan begitu, ukuran pixel menjadi lebih besar dan bisa menangkap cahaya lebih banyak.

"Fitur ini biasanya hanya ada di ponsel flagship," ujar Alvin dalam acara peluncuran yang digelar pada Selasa (30/3/2021).

Alvin pun membeberkan keuntungan menggunakan sensor 108MP ini, di mana pengguna bisa melakukan cropping pada foto tanpa takut mengurangi kualitas fotonya.

Redmi Note 10 ProRedmi Note 10 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan ukuran pixel yang lebih besar, maka detail foto yang terekam bisa lebih baik dan dynamic range yang lebih besar. Ditambah lagi kehadiran fitur Night Mode 2.0 yang didukung algoritma multi frame RAW untuk mengoptimalkan kinerja kameranya di tempat kurang cahaya.

Untuk mode perekaman video, Redmi Note 10 Pro hadir dengan mode video time-lapse pro dan video time-lapse tele macro yang melengkapi fitur tambahan seperti mode Photo Clones, Video Clones, Dual Video dan Long Exposure.

Kamera belakang Redmi Note 10 Pro ada empat, selain kamera utama 108MP, ada juga kamera ultra wide 8MP, depth sensor 2MP dan telemacro 5MP. Sementara kamera depannya punya resolusi 16MP.

Ponsel dengan SoC Snapdragon 732G ini Baterainya berkapasitas 5.020 mAh dengan charger 33W. Tersedia dalam pilihan warna Onyx Gray, Glacier Blue, dan Gradient Bronze, Redmi Note 10 Pro dijual dengan harga mulai Rp 3,5 juta untuk varian 6GB/64 GB.



Simak Video "Menggenggam 'Jawaranya AMOLED 108 MP' Redmi Note 10 Pro!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)