Xiaomi Mi Band 6 Resmi Meluncur, Layar Lebih Besar

Xiaomi Mi Band 6 Resmi Meluncur, Layar Lebih Besar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 30 Mar 2021 12:30 WIB
Xiaomi Mi Band 6
Xiaomi Mi Band 6 Resmi Meluncur dengan Layar Lebih Besar Foto: dok. Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi resmi meluncurkan Mi Band 6 di China bersama lini Mi 11 terbaru. Penerus Mi Band 5 ini mengusung layar yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Mi Band 6 (atau Mi Smart Band 6 di luar China) menggunakan display AMOLED berukuran 1,56 inch. Layarnya yang melengkung memiliki resolusi 152 x 486 pixel, 326 PPI dan tingkat kecerahan hingga 450 nits.

Desain layarnya masih sama seperti Mi Band 5, tapi Xiaomi mengklaim layar Mi Band 6 50% lebih besar dibandingkan pendahulunya. Layar ini juga dilindungi lapisan tempered glass dan anti-sidik jari.

Salah satu peningkatan terbesar yang dibawa Mi Band 6 adalah adanya sensor SpO2 yang bisa memonitor oksigen dalam darah saat berolahraga. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa memonitor kualitas napas saat tidur.

Gelang pintar ini juga dilengkapi monitor detak jantung PPG yang aktif 24/7. Ada juga fitur untuk memonitor kualitas tidur, monitor stress, latihan pernapasan, dan monitor kesehatan wanita, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (30/3/2021).

Xiaomi Mi Band 6Xiaomi Mi Band 6 Foto: dok. Xiaomi

Sebagai fitness tracker, Mi Band 6 bisa digunakan untuk merekam 30 mode olahraga termasuk HIIT dan zumba. Enam olahraga di antaranya bisa dideteksi secara otomatis yaitu berjalan kaki, treadmill, bersepeda, mesin dayung, dan elliptical.

Mi Band 6 juga anti air hingga 5 ATM, jadi bisa dibawa berenang atau snorkeling. Kapasitas baterainya masih sama seperti pendahulunya yaitu 125 mAh yang diklaim bisa tahan hingga 14 hari. Gelang pintar ini masih menggunakan mekanisme pengisian ulang yang sama seperti Mi Band 5.

Di China, Mi Band 6 hadir dalam dua versi yaitu dengan NFC dan tanpa NFC. Mi Band 6 di China juga didukung asisten pintar Xiao AI. Fitur-fitur lainnya antara lain Bluetooth 5.0, akselerometer 3-axis dan gyroscope 3-axis.

Mi Band 6 hadir dengan enam pilihan tali warna-warni yaitu Black, Orange, Yellow, Olive, Ivory, dan Blue. Mi Band 5 versi reguler akan tersedia di China dengan harga 230 Yuan atau sekitar Rp 500 ribuan.

Sedangkan varian dengan NFC akan dijual dengan harga 280 Yuan atau sekitar Rp 615 ribuan. Di Eropa, Mi Band 6 dilepas dengan harga 45 Euro atau sekitar Rp 765 ribuan.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)