Mengejutkan! Nokia dan HMD Ditinggal Sosok Penting Juho Sarvikas

Mengejutkan! Nokia dan HMD Ditinggal Sosok Penting Juho Sarvikas

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 29 Mar 2021 20:45 WIB
HMD Global Product Officer Juho Sarvikas, presents the new Nokia 9 PureView during the Mobile World Congress in Barcelona, Spain February 24, 2019. REUTERS/Rafael Marchante
Juho Sarvikas. Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Jakarta -

Juho Sarvikas mengundurkan diri dari posisinya sebagai Chief Product Officer di HMD Global, setelah 15 tahun bekerja di Nokia dan HMD.

Nama Sarvikas selama 15 tahun ke belakang memang terasosiasi dengan Nokia dan HMD, dan menjadi sosok penting dalam kebangkitan Nokia di ranah ponsel pintar, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (29/3/2021).

Pada Juni 2020, Sarvikas diberi tanggung jawab sebagai Vice President HMD North America, di mana ia mengurus hubungan dengan operator seluler dan partner ekosistem. Ia pun bertanggung jawab terhadap ekspansi lini produk Nokia.

Uniknya, pengunduran diri Sarvikas ini berdekatan dengan peluncuran tiga ponsel baru Nokia, yang akan dirilis pada 8 April mendatang. Ketiga ponsel tersebut adalah G10, X10, dan X20.

Belum banyak informasi mengenai ketiga ponsel tersebut, namun rumor yang beredar menyebut G10 akan menggunakan system on a chip (SoC) Mediatek Helio P22, dan dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu 140 euro.

Sementara itu X10 dan X20 pun masuk dalam kategori entry level, karena memakai SoC Snapdragon 480, yang merupakan SoC entry level dari Qualcomm.

Belum diketahui kemana Sarvikas akan berlabuh setelah meninggalkan Nokia dan HMD. Tak jelas juga apakah ia masih akan hadir saat HMD merilis tiga ponsel baru Nokia April mendatang.

"Setelah 15 tahun yang hebat bersama Nokia dan HMD, saya membuat keputusan berat bahwa ini saatnya saya pindah. Saya sangat bangga atas pencapaian kami bersama dan mengetahui kalau kesuksesan ponsel HMD dan Nokia akan terus berlanjut. Silakan ikuti @nokiamobile untuk berita ponsel Nokia. Terima kasih untuk semuanya," tulis Sarvikas dalam postingannya di Twitter.



Simak Video "6 Ponsel Nokia Terbaru dengan Harga Mulai Rp 1,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)