OPPO A54 Rilis di Indonesia, Jadi Jagoan Baru A Series

OPPO A54 Rilis di Indonesia, Jadi Jagoan Baru A Series

Abu Ubaidillah - detikInet
Minggu, 28 Mar 2021 20:05 WIB
OPPO
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO A54 resmi hadir sebagai jagoan baru A series di pasar Indonesia. Perangkat ini melanjutkan kesuksesan OPPO A53 yang menjadi smartphone terlaris tahun 2020 berdasarkan survei IDC di Q3 2020.

Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan baru dan teknologi perangkat kelas atas, serta menawarkan desain premium pada layarnya, serta warna perangkat yang stylish dan fashionable untuk anak muda.

Berikut beberapa keunggulan jagoan baru OPPO A Series 2021.

1. Layar Nyaman di Segala Kondisi Cuaca

OPPOFoto: OPPO

Tren desain layar punch-hole sudah sering ditemukan di ponsel mid-end hingga flagship. Desain bulatan kecil di sisi layar membuat layar ponsel terlihat lebih luas dan futuristik. OPPO A54 pun menghadirkannya dengan membawa desain layar Punch-hole 6.51" HD+ Smart Screen.

Tidak hanya terkesan lebih luas dan modern, namun teknologi Smart Sunlight Screen & Moonlight Screen pada hp ini memungkinkan untuk mengatur pencahayaan otomatis dengan kecerahan layar dari 2 nits hingga 550 nits. Saat di bawah terik sinar matahari maupun minim cahaya, layar tetap nyaman dilihat. Ada juga fitur Eye Comfort yang membuat layar jadi lebih sehat untuk dilihat dan tak membuat mata lelah meski berlama-lama di depan layar.

2. Kombinasi Baterai Besar dan Pengisian Cepat

OPPOFoto: OPPO

Smartphone menjadi partner yang menemani aktivitas sehari-hari, sehingga daya tahan baterai juga harus mumpuni. OPPO A54 hadir dengan kombinasi Baterai Besar 5000mAh & 18W Fast Charge memungkinkan pengguna untuk mengisi daya sekali namun bisa digunakan selama 19,9 jam streaming video online atau 41 jam hiburan musik.

Saat baterai tinggal sedikit, ada fitur Super Power Saving Mode yang memungkinkan pengguna bisa memaksimalkan ponsel meski baterainya hanya tersisa 5% saja. Pengguna masih bisa memakai untuk 85 menit chat di WhatsApp dan juga telpon 91 menit.

Ditambah lagi fitur Optimized Overnight Charging memungkinkan untuk menjaga pengisian yang aman dan tidak overcharge. Dengan fitur ini pengguna bisa menyesuaikan pengisian daya sesuai dengan jam tidur dan memastikan ponsel terisi 100% saat terbangun. Tak perlu lagi khawatir daya ponsel terisi secara berlebihan.

3. 16MP Selfie Camera

OPPOFoto: OPPO

Seseorang kerap mengabadikan momen seru dengan selfie, mulai dari saat hangout bersama teman, atau saat sedang bersenang-senang untuk mengisi waktu. Hasil kualitas foto yang baik pun ditentukan kamera smartphone. Kamera Selfie 16MP milik OPPO A54 siap mengabadikan momen keseruan dan cerita unik dalam foto selfie yang lebih hidup dan berwarna.

Kamera OPPO A54 juga dilengkapi dengan algoritma AI pintar yang bisa otomatis menyesuaikan warna kulit dan cahaya sekitar. Dengan demikian kamera selfie AI 16MP ini siap untuk menciptakan foto selfie dengan efek alami dan mempesona.

4. Penyimpanan Besar dan Performa Pintar

OPPOFoto: OPPO

Tren media sosial telah membawa pengguna smartphone untuk mem-posting konten di medsos masing-masing. Tentunya untuk menyimpan semua kenangan, momen seru, hingga cerita unik dalam bentuk video perlu membutuhkan memori hp yang besar.

OPPO A54 hadir dengan dilengkapi 128GB ROM agar pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi, video, foto, dan berbagai file lainnya. Ditambah dengan performa 4GB RAM yang disempurnakan fitur Hyperboost, siap mendukung segala aktivitas dengan lancar, mulai dari multitasking hingga gaming.

5. Desain Kekinian

OPPOFoto: OPPO

Desain smartphone kekinian menjadikan OPPO A54 tidak hanya sebagai partner yang pas untuk aktivitas sehari-hari, tapi juga sebagai smartphone fashionable yang bisa melengkapi fashion anak muda agar tetap stylish dan trendy.

Dimensi bodi OPPO A54 ultra tipis dan ringan dirancang agar perangkat ini terasa lebih ramping ketika digenggam di tangan. Bentuknya yang ergonomis juga menjadikannya terasa nyaman saat digenggam meski dalam waktu yang cukup lama.

Desain OPPO A54 tidak hanya memperhatikan sisi estetika dan keindahan semata, namun smartphone ini juga memiliki sertifikasi IPX4 antiair yang membuatnya memiliki proteksi elbih baik dan menjadi lebih awet.

6. Spesifikasi Lengkap OPPO A54

Dimensi & Berat: 8.4mm x 75.7mm x 163.6mm, sekitar 192 g
Tampilan: 6.51-inches, Single Punch-hole Display, 1600 x 720 pixels (HD+), 60HZ Refresh Rate, 89.2% Screen-to-body ratio, 269 PPI
Sensor Sidik Jari: Side Fingerprint Unlock
Prosesor: Mediatek Helio P35 MT6765
RAM: 4GB LPDDR4X
Penyimpanan: 128GB, dapat diperluas hingga 256 GB dengan MircroSD
Kamera Utama: 13MP Kamera Utama, 2MP Kamera Makro, 2M Kamera Bokeh
Kamera Depan: 16MP Kamera Selfie
Pengisian Daya: 5000mAh, 18W Fast Charge
Sistem Operasi: ColorOS 7.2 berbasis Android 10
Warna: Starry Blue, Crystal Black

Informasi selengkapnya tentang kehadiran OPPO A54 di Indonesia bisa dilihat di sini.

(fhs/ega)