Galaxy A52 dan A72 Diklaim Asik untuk Main Game

Galaxy A52 dan A72 Diklaim Asik untuk Main Game

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 07:14 WIB
Galaxy A72
Galaxy A72 saat digunakan bermain game. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Galaxy A52 dan A72 membawa sejumlah pembaruan dari pendahulunya. Ponsel ini bahkan diklaim asik untuk bermain game.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, ada beberapa aspek yang membuat kedua ponsel terbarunya ini dapat diandalkan bermain game. Pertama kualitas layar.

Baik Galaxy A52 dan A72 mengusung Super AMOLED yang menawarkan kualitas warna terbaik. Tapi tidak hanya itu Samsung memberikan dukungan refresh rate 90Hz dan peningkatan tingkat respons layar.

"Baik A52 maupun A72 punya touch sampling rate 180Hz. Kami meningkatkan 50% lebih baik dari pendahulunya. Selain itu sudah tersertifikasi SGS (Société Générale de Surveillance) karena layarnya seamless," ungkap Irfan.

Selain layar, performa pun turut diperhatikan. Samsung memodali kedua ponsel ditenagai chipset Snapdragon 720G yang mampu menyuguhkan kinerja lancar saat bermain game.

Galaxy A52Galaxy A52 dan A72 mendukung MPL Season 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selain itu, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mengerahkan kecerdasan buatan (AI) melalui fitur Advanced Game Booster. Adanya fitur ini dapat menghadirkan pengalaman gaming mulus.

"AI akan mempelajari game yang sering kita mainkan dan akan mengoptimalkan sisi smoothness dari frame rate," ujar Irfan.

Advanced Game Booster dapat pula membantu gamer dan perangkat fokus saat bermain game. Fitur ini mengoptimalkan chipset untuk aplikasi game yang tengah dijalankan. Di saat bersamaan menghentikan aplikasi yang tidak digunakan yang berjalan di background.

Galaxy A72Galaxy A72 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selain itu mampu menonaktifkan notifikasi. Sehingga pengguna tidak terganggu pemberitahuan yang masuk dari aplikasi pesan atau media sosial yang dapat mengganggu keseruan bermain game.

Agar makin memaksimalkan pengalaman ngegame, Samsung memberikan dukungan Dolby Atmos untuk game di speaker stereo Galaxy A52 dan A72. Kehadiran fitur ini memberikan surround sound saat main game.

Terakhir, kapasitas baterai kedua ponsel ini dibuat besar. Galaxy A52 dibekali baterai 4.500 mAh, sementara baterai Galaxy A72 5.000 mAh

"Kami melengkapinya dengan pengisian cepat 25W. Jadi downtime lowbat tinggal colok tunggu 2 jam 15 menit sudah terisi penuh," pungkas Irfan.

Karena kemampuan di atas, Galaxy A52 dan A72 menjadi ponsel resmi ajang Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021.



Simak Video "Akankah Galaxy A52 Jadi Ponsel Android Terlaris di Dunia Berikutnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)