Inikah Wujud Huawei P50 dan P50 Pro?

Inikah Wujud Huawei P50 dan P50 Pro?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 14 Mar 2021 22:15 WIB
Bocoran render desain Huawei P50 dan P50 Pro
Bocoran desain Huawei P50 Foto: OnLeaks
Jakarta -

Lini Huawei P50 diprediksi akan meluncur di pekan terakhir bulan Maret dengan membawa tiga varian ponsel. Dua minggu sebelum resmi diumumkan, wujud ponsel yang diduga Huawei P50 dan P50 Pro terungkap.

Bocoran ini datang dari tipster Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks. Dari sederet render yang diunggah, Huawei P50 dan P50 Pro sepertinya akan mengusung desain kamera belakang yang cukup unik.

Dikutip dari XDA Developer, Minggu (14/3/2021) Huawei P50 memiliki desain kamera belakang yang berbentuk seperti pil dengan ukuran cukup besar di sudut kiri atas. Modul ini akan menjadi tempat dua lensa kamera yang cukup besar, tapi belum diketahui spesifikasi pastinya.

Sementara itu di bagian depan terdapat layar berukuran 6,3 inch yang datar tanpa lengkungan di sisi kiri dan kanannya. Ada juga punch-hole di bagian tengah layar untuk tempat kamera depan.

Karena ukuran modul kameranya, Huawei P50 akan memiliki ketebalan sekitar 10,6 mm. Keempat sisinya akan memiliki bingkai metal dan bagian belakangnya akan dilapisi kaca.

Di bagian bawah ponsel hanya tersedia tempat untuk USB-C dan speaker, jadi Huawei P50 tidak akan memiliki headphone jack 3,5 mm. Fitur-fitur lain yang akan dibawa ponsel ini antara lain sensor sidik jari dan dual speaker.

Bocoran render desain Huawei P50 dan P50 ProBocoran render desain Huawei P50 Pro Foto: OnLeaks

Sementara itu, Huawei P50 Pro tentu hadir dengan desain lebih premium dibandingkan saudaranya. Huawei P50 Pro sepertinya akan memiliki desain kamera yang sama seperti saudaranya dengan bentuk seperti pil.

Dari bocoran @onLeaks, jumlah kamera belakang yang digunakan P50 Pro tidak begitu terlihat jelas. Tapi karena sifatnya yang lebih mewah ketimbang versi standarnya, ponsel ini diprediksi akan mengusung lebih banyak kamera.

Ukuran layarnya pun sedikit lebih besar yaitu 6,8 inch dengan desain punch hole di tengah layar. Sisi kiri dan kanan layar juga dirancang melengkung, mirip seperti beberapa ponsel seri P dan Mate sebelumnya.

Saat ini belum banyak yang diketahui tentang seri Huawei P50. Beberapa rumor yang telah beredar menyebutkan ponsel ini akan menggunakan chipset Kirin 9000, RAM hingga 8GB dan memori internal 256GB.

Keduanya juga diprediksi akan hadir dengan refresh rate layar yang lebih tinggi, yaitu panel 90Hz untuk Huawei P50 dan panel 120Hz untuk Huawei P50 Pro.



Simak Video "Fitur-fitur Terbaru di Android 12"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)