Acer Nitro 5 Kini Pakai Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Acer Nitro 5 Kini Pakai Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 04 Mar 2021 10:36 WIB
Acer Nitro 5 2021
Acer Nitro 5. Foto: Dok. Acer
Jakarta -

Acer memboyong laptop game terbarunya ke Indonesia, yaitu Nitro 5 yang memakai prosesor Intel Core Generasi ke-11.

Nitro 5 Generasi baru ini dilengkapi layar dengan refresh rate 144Hz dan keyboard RGB, layaknya laptop gaming dengan harga lebih mahal. Selain tentunya juga menggunakan otak terbaru dari Intel, yaitu Core generasi ke-11, yang punya sejumlah fitur baru seperti Thunderbolt 4, PCIe Gen 4, WiFi 6 dan RAM dengan kecepatan maksimal 3200MHz.

GPU yang dipakai adalah Nvidia GTX 1650, serta RAM DDR dengan kapasitas maksimal 64GB. Lalu ada juga sepasang slot M.2 PCIe dan sebuah slot SATA untuk keperluan penyimpanan data alias storage.

"Di Acer, kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan tidak hanya bermain game, tapi juga untuk sekolah, bekerja dan membuat konten. Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, terutama para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik," ujar Herbert Ang, President Director Acer Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (4/3/2021).

Seperti Nitro 5 generasi sebelumnya, laptop ini hadir dengan layar 15,6 inch. Bedanya, kini layar yang dipakai mempunyai refresh rate 144Hz dengan response time 3ms, dan punya tingkat kecerahan 300 nit.

Desain eksteriornya pun diperbarui namun dengan tetap memperhatikan ciri khas Nitro 5. Yaitu balutan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop. Terdapat backlit RGB keyboard dengan 4 zona yang hadir di Acer Nitro 5 yang disebut memberikan pengalaman lebih imersif.

Kinerja lebih baik dengan pendingin yang inovatif
Acer mengklaim Nitro 5 baru ini sebagai laptop gaming paling upgradeable di kelasnya. Yaitu lewat kehadiran dua slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATA, serta dua slot DIMM DDR dengan kapasitas maksimal 64GB (2x32GB).

Ada juga port Thunderbolt 4 yang multifungsi, dengan kecepatan transfer 8x lebih cepat dibanding USB 3.0. Untuk jaringan, ada Intel WiFi 6 AX201 dan Killer Ethernet E2600.

Nitro 5 sudah dilengkapi dengan aplikasi NitroSense, sebuah aplikasi untuk memantau kinerja dan mengatur sistem yang diklaim paling intuitif dan dan mudah digunakan di kelasnya.

Yaitu lewat satu sentuhan di tombol hotkey, pengguna bisa melihat suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, pengaturan kipas, sampai pengaturan RGB backlit keyboard-nya.

Sistem pendinginnya dihadirkan lewat sistem pendingin kipas ganda lewat port intake berlokasi strategis, dan empat ventilasi untuk membuat udara panas. Lalu dioptimalkan lewat sistem CoolBoost, yang diklaim performa pendinginan CPU/GPU-nya meningkat 9%.

Laptop Acer Nitro 5 (AN515-56) Intel Core Generasi ke-11 dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 akan segera hadir dan dijual dengan harga mulai dari Rp 13 juta.



Simak Video "Acer 'Come Back' dengan Sederet Laptop Bertenaga Intel 11th Gen"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)