Redmi Note 10 Punya Layar Super AMOLED dan Kamera 108 MP

Redmi Note 10 Punya Layar Super AMOLED dan Kamera 108 MP

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 03 Mar 2021 15:11 WIB
Redmi Note 10
Redmi Note 10 Pro bawa kamera 108 MP dan layar AMOLED. Foto: dok twitter.com/stufflistings
Jakarta -

Xiaomi sepertinya sudah tidak sabar mengumumkan Redmi Note 10 series. Buktinya salah satu petingginya memastikan fitur yang dibawa ponsel ini sehari sebelum hari peluncurannya.

Adalah Manu Kumar Jain, VP Global Xiaomi, yang mengungkap hal tersebut. Lewat akun Twitternya dia menuliskan kalau Redmi Note 10 bakal mengusung layar berpanel Super AMOLED.

"Ini pertama kalinya di Redmi Note series," kicau Manu.

Ya selama ini jajaran Redmi Note menggunakan panel IPS LCD. Dengan mengadopsi layar Super AMOLED menjadikan peningkatan yang menarik, sebab kualitas layar bakal lebih memanjakan mata pengguna.

Tapi tidak hanya itu yang membuat Redmi Note 10 bakal memikat. Akun Twitter Redmi India memastikan ponsel barunya itu bakal menawarkan kamera utama berukuran 108 MP.

Tapi dugaan detikINET, kemungkinan kamera 108 MP hanya bakal dimiliki Redmi Note 10 Pro. Sebab pada foto bocoran yang beredar sebelumnya mengungkap Redmi Note 10 punya kamera utama 64 MP.

Untuk memastikan semua itu kita tunggu saja acara peluncuran yang akan digelar 4 Maret ini. Redmi Note 10 series akan memulai debutnya di India, setelahnya akan merambah ke banyak negara termasuk Indonesia.

Salah satu pertandanya Redmi Note 10 telah lolos pengujian Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo dan telah dipenuhinya Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin.

Konon Redmi Note 10 bakal ditenagai Snapdragon 678, sementara varian pro yang ditenagai Snapdragon 750G. Keduanya bakal tersemat baterai 5.050 mAh dan layar dengan refresh rate 120Hz.

Baik Redmi Note 10 maupun Note 10 Pro bakal mengadopsi punch hole di tengah atas. Xiaomi akan menawarkan tiga pilihan warna yaitu White, Green dan Black.



Simak Video "Kata Xiaomi soal Cuma Bawa 2 Varian Redmi Note 10 Series ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)